Xabi Sebut hanya Mourinho yang bisa hentikan Messi

Xabi Sebut hanya Mourinho yang bisa hentikan Messi – Ikon Barcelona, Lionel Messi, tak bisa dimungkiri merupakan ancaman bagi tim-tim lawan. Pasalnya, Messi kerap mampu meloloskan diri dari berbagai kepungan pemain lawan. Dan tidak hanyacerdik menciptakan gol dari berbagai sudut dan pola serangan, Messi juga sering memberikan peluang kepada rekan-rekan setimnya.

Menanggapi hal tersebut, Xabi Alonso mengungkapkan bahwa Jose Mourinho merupakan pelatih yang tahu bagaimana caranya menghentikan Messi. Pasalnya, Alonso mengalami sendiri hal tersebut kala sama-sama bekerja di Real Madrid.

Awal musim 2010-2011, Alonso tak memungkiri bila Mourinho kaget dengan penampilan gemilang Messi. Terbukti, di musim tersebut Madrid dihantam 0-5 oleh Barcelona. Namun demikian, pada musim berikutnya, Madrid disebut Alonso menjadi tim yang lebih siap, dan Mourinho telah memiliki rencana membendung Messi.

“Messi telah banyak memberikan luka terhadap saya, Mourinho dan Sergio Ramos banyak membicarakannya. Kami baru mulai mengontrol Messi ketika saya melakukan penjagaan terhadapnya,” ungkap Alonso.

“Kami mengorbankan posisi saya untuk bisa menjaga dia, namun sekali kami mengontrol Messi, kami bahkan bisa mengontrol pertandingan. Kekalahan 0-5 yang terkenal membuat kami mengubah banyak hal. ” tutup Mantan pemain Liverpool tersebut.

Leave a Reply