Wayne Rooney Akhirnya Dapat Tembus 200 Gol di Premier League

Wayne Rooney Akhirnya Dapat Tembus 200 Gol di Premier League – Mantan penyerang Manchester United , Wayne Rooney, berhasil mencetak gol ke-200 pada ajang liga terpanas, Premier League. Gol tersebut ditorehkan Rooney saat membawa Everton bermain 1-1 kontra Manchester City.

Melakoni laga pekan kedua Premier League di Stadion Etihad, Senin (21/8/2017), Rooney bermain sejak menit awal. Penyerang asal Inggris tersebut beberapa kali merepotkan barisan belakang The Citizens.

Berdasarkan statistik di Whoscored , Wazza melepaskan tiga tembakan yang dua di antaranya mengarah ke gawang. Salah satu sepakan Rooney tersebut berbuah gol pada menit ke-35.

Umpan mendatar Dominic Calvert-Lewin dari sisi kanan berhasil dikonversikan Rooneyvmenjadi gol dengan sepakan kaki kiri. Sayang,vgol pemain 31 tahun tersebut tak bertahan hingga akhir pertandingan.

Sebab, Manchester City mampu menyamakan kedudukan pada menit ke-82 lewat aksibRaheem Sterling. Sampai laga usai skor 1-1 tetap bertahan.

Meski gagal membawa Everton merengkuh kemenangan, Wayne Rooney menorehkan catatan spesial di Premier League. Rooney sukses mendulang 200 gol dari 462 penampilan di liga Inggris.

Dari jumlah tersebut 183 gol tercipta ketika berseragam Manchester United, sedangkan 17 gol lainnya disarangkan bersama Everton. Akan tetapi, Rooney masih terpaut 60 gol dari Alan Shearer yang masih berstatus pencetak gol terbanyak di Premier League.

“Dia masih pemain yang dibutuhkan setiap manajer di timnya dan terlebih lagi untuk Everton, dia telah kembali ke rumah,” kata manajer Everton, Ronald Koeman.

“Kami memiliki pemain muda, tiga dari 20 adalah pemain muda dan mereka melakukan pekerjaan dengan baik. Rooney adalah guru buat pemain muda,” lanjutnya.

Wayne Rooney kembali ke Everton pada 9 Juli 2017 secara cuma-cuma. Bersama The Toffees, pemain yang membela Manchester United selama 13 musim tersebut sepakat menandatangani kontrak berdurasi dua musim.

Related Posts

Baca Juga  Gol debut paul pogba bawa MU libas Leicester

Leave a Reply