Van Djik Jadi Incaran Klub-Klub Besar, Ini Sebabnya

Van-Djik-Jadi-Incaran-Klub-Klub-Besar-Ini-Sebabnya

Bek Southampton, Virgil Van Dijk dikabarkan menjadi target perburuan klub-klub besar Liga Primer Inggris pada musim dingin mendatang. Mulai dari Manchester City, Liverpool, Hingga Chelsea bersaing ketat mengejar pemain asal Belanda tersebut.

Perburuan Liverpool terhadap Van Dijk bahkan telah dimulai sejak Juli 2017. Dikabarkan bahwa Van Dijk sendiri juga berminat untuk bergabung dengan Liverpool. Namun di sisi lain pihak Southampton nampak masih keberatan melepas bek mereka itu.

Saat yang sama, Josep Guardiola, pelatih Manchester City telah menargetkan Van Dijk sebagai salah satu buruannya saat musim transfer mendatang. Bahkan menjadikan pemain itu sebagai target nomor satu demi mengisi kekurangan bek di City.

Hal itu diperparah dengan kenyataan bahwa Guardiola tak bisa memainkan John Stones akibat cedera hamstring yang dialaminya. Bahkan pemain itu harus istirahat hingga 6 pekan. Begitu pula Benjamin Mendy juga mengalami cedera lutut yang parah sehingga dipastikan akan absen lama.

Pemain lainnya, Kompany sudah bisa dimainkan oleh City. Namun sang pelatih masih mengkhawatirkan kebugaran pemain asal Belgia itu.

Prestasi Van Dijk memang sukses menarik minat para klub besar. Baru melakoni dua musim di Liga Primer, ia mencatat kesuksesan melakukan tekel dan duel udara sebanyak 327 kali. Unggul jauh daripada bek lainnya.

Selama musim 2016/2017 di Southampton saja catatan prestasinya cukup meyakinkan. Dari 21 kali bermain ia mencatatkan 30 tekel sukses, 55 intersepsi, 139 sapuan, 14 halauan dan 84% umpannya sangat akurat. Nah, kemana kah akhirnya Van Dijk akan berlabuh?

 

Related Posts

Baca Juga  Atletico Madrid Ingin Bawa Pulang Costa
Bung Nasru
Pengasuh di <a href="https://www.kontenmu.web.id/" rel="dofollow">Kontenmu</a>

Leave a Reply