Valverde masih ingin Mascherano bertahan di Barcelona

Valverde masih ingin Mascherano bertahan di Barcelona – Sepanjang gelaran kompetisi tahun ini berlansgung, Barcelona merupakan salah satu tim yang tampil cukup memukau. Selain memuncaki klasemen sementara Liga Spanyol, Barca juga lolos ke babak 16 besar Liga Champions dengan status juara grup.

Meski kehilangan salah satu pemain bintangnya, Neymar da Silva, pada bursa transfer kemarin, dan gagal mendapatkan Philippe Coutinho, namun skuad asuhan Ernesto Valverde itu terbukti tetap mampu mengarungi kompetisi dengan apik.

Ketika salah satu pemain mereka, yakni Javier Mascherona, mengungkapkan keinginanya untuk hengkang, Valverde sontak langsung kebingungan. Valverde tidak ingin membuat skuadnya menjadi lebih lemah. Kehilangan Mascherano, disebutnya akan berpengaruh besar pada permainan Barca yang kini dapat dikatakan stabil.

“Ini jelas bahwa Barcelona, seperti juga yang lainnya, ingin untuk menjadi kuat, bukan malah melemahkan diri mereka. Kami memiliki masalah untuk ditangani pada Januari.” terang Valverde.

“Mascherano adalah pemain veteran yang dihormati semua orang atas kepemimpinan dirinya sendiri, baik itu di pertandingan dan dengan rekan-rekan setimnya. Dia adalah titik acuan di ruang ganti kami, Dia masih pemain kami dan kapanpun dia bermain, dia selalu melakuakannya di level yang tinngi,” tutup Valverde.

Leave a Reply