Usai Patah Fibula, Gelandang Persib Dedi Kusnandar Mulai Berlatih

Dedi Kusnandar

Berita Liga Indonesia Terkini – Punggawa Persib Dedi Kusnandar mulai menunjukkan perkembangan positif selama masa pemulihan cedera patah tulang fibula. Dalam laman website resmi Persib, Persib.co.id, Dado –sapaan akrab Dedi Kusnandar- mengunggah aktivitas berjalan kaki sambil menggendong sang buah hati di salah satu jogging track di Kota Bandung.

Alhamdulillah, sekarang sudah bisa jalan tanpa menggunakan tongkat. Nyerinya juga sudah berkurang, jadi sekarang ini lagi masa pemulihan kembali,” tulis Gelandang Persib ini. Bahkan, Dado pun telah mulai menjalani program latihan ringan. Saat ini, Dado masih rutin melakukan latihan bersama tim fisioterapis Benidektus Adi Prianto.

Gelandang Persib Dedi Kusnandar Kembali Berlatih
Source Gambar : Persib.co.id

“Sekarang sudah bisa latihan juga. Semoga proses pemulihan berjalan lancar dan bisa lebih cepat dari perkiraan. Minta doanya dari semua,” tulis Dado.

Cedera pemain gelandang Persib bernomor punggung 11 ini didapat saat Persib bertanding dengan PSM Makasaar di Stadion Andi Mattalatta, Rabu (24/10/2018). Saat itu, Dado berbenturan dengan pemain PSM Makassar, Rizky Pellu, yang berakibat patah tulang fibula.

Permintaan Maaf dari Rizky Pellu di Instagram
Source Gambar : instagram @rizkypellu19

“Setelah kejadian ada bengkak yang cukup besar di bagian kakinya. Lalu saya curiga ada patah tulang di bagian (tulang) fibula-nya,” kata Raffi Ghani, Dokter Tim Persib seperti dikutip dalam laman resmi Persib.

Benar saja, benturan itu mengakibatkan adanya patah tulang fibula setelah melakukan serangkaian pemeriksaan sinar x-ray atau rontgen di bagian kaki kanannya. Raffi memperkirakan cedera patah tulang fibula kaki kanan pemain asal Jatinangor ini akan membutuhkan waktu yang cukup lama, sekitar 12-14 pekan.

Baca Juga  Indonesia Lolos Ke Semifinal Piala AFF, Ini Syaratnya ...

Usai pertandingan yang dimenangkan oleh PSM Makassar dengan skor 1-0 itu, Rizky Pellu langsung meminta maaf atas insiden benturan tersebut. Melalui akun Instagram @rizkypellu19, dia meminta maaf yang sebesar-besarnya kepada Dedi Kusnandar.

“Benar-benar tidak ada unsur kesengajaan untuk mencederai. Saya berharap semoga kaka cepat sembuh dan bisa kembali ke lapangan lagi. Mohon maaf juga kepada suporter Persib Bandung,” tulis Rizky, Rabu (24/10/2018).

Leave a Reply