Usai El Clasico, Messi Catat Rekor Baru, Zidane Pilih Berlibur

Messi-Catat-Rekor-Baru-Zidane-Pilih-Berlibur

Kalah dari Barcelona saat laga El Clasico Sabtu (23/12/2017) di Santiago Bernabeu memang menyisakan berbagai kisah di Real Madrid. Mulai dari sesumbar untuk menguatkan kepercayaan hingga acara liburan sang pelatih demi move on dari kekalahan timnya.

Ya, Zinedine Zidane memanfaatkan libur natal dan tahun baru kali ini untuk menenangkan diri. Ia pilih segera melupakan kekalahan yang menyakitkan tersebut dan bersiap menghadapi laga pertama di tahun 2018.

Gelontoran gol Barca melalui Luis Suarez, Lionel Messi, dan Aleix Vidal memang membuat Real Madrid gagal menghadang laju sang rival abadi.

“Sekarang, kami harus pergi liburan dan tidak memikirkan ini,” kata legenda asal Prancis itu sebagaimana dikutip Bolasport.com dari Marca.

Pembelaan dan statement penguatan kepercayaan diri misalnya seprti ucapan bek Madrid, Marcelo. Menurutnya raihan prestasi Madrid selama tahun 2017 sebenarnya lebih besar ketimbang kekalahan dari Barca. Seperti sudah diketahui, Madrid juara Liga Champions 2 kali berturut-turut, ditambah Juara Liga Spanyol.

“Kami belum kalah di Liga Spanyol. Saya tak percaya keajaiban, tetapi saya percaya soal kerja keras,” ungkapnya tegas.

Sementara itu kemenangan atas Barcelona membuat Lionel Messi kembali meraih catatan rekor terbarunya. Bomber Argentina itu mencatatkan gol terbanyak sepanjang sejarah El Clasico Madrid dan Barca. Ia mengantongi 25 gol sejak keikutsertaannya dalam pertarungan rival itu mulai 2006/2007. Laga kemarin merupakan El Clasico yang ke-37 diikuti Messi.

Sementara itu, tahun 2018, kedua rival akan kembali bertemu dalam El Clasico piala La Liga, tepatnya 6 Mei 2018. Mungkinkah Madrid berhasil membalas kekalahannya?

Related Posts

Baca Juga  Hasil La Liga Spanyol Pekan ke-20: Atletico Madrid Hanya Imbang Menjamu Girona
Bung Nasru
Pengasuh di <a href="https://www.kontenmu.web.id/" rel="dofollow">Kontenmu</a>

Leave a Reply