Tundukkan Persib 1-0, Persipura Juara Liga 1 U-19

persipura-vs-persib-u-19

Tim “Mutiara Hitam” menunjukkan kehebatannya di hadapan para bobotoh. Mereka menundukkan Persib di kandang sendiri dengan skor tipis 1-0. Laga tersebut berlangsung di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Bekasi, Jawa Barat, Selasa (7/11/2017).

Kedua tim sama-sama bermain dalam tempo cepat. Kekuatan seimbang dan alot hingga 25 menit berlalu kedua tim belum mampu menjebol gawang lawan. Namun pada menit ke-30 Persipura berhasil membungkam sorak sorai Bobotoh.

Lewat tendangan bebas, Todd Rivaldo menembakkan tendangan ke sisi gawang Ade Candra. Dan kiper Persib itu tak berdaya menepis bola. Gol pertama untuk Persipura.

Persib berusaha membalas ketertinggalan itu dengan meningkatkan tempo serangan. Namun usaha mereak selalu kandas di lini belakang Persipura. Tim itu menerapkan pertahanan kokoh dengan menempatkan 5 bek yang membuat pemain Persib tak mampu menembus benteng. Skor tetap hingga jeda babak pertama.
Memasuki babak kedua, anak asuh Budiman terus berusaha mengejar ketinggalan. Mereka kembali bermain dalam tempo cepat. Beberapa peluang berhasil diciptakan. Namun belum juga ada hasil gol yang dipanen.

Di sisi lain Persipura sesekali mengancam balik pertahanan Persib dengan serangan yang cepat. Sisanya Persipura lebih bertahan mengamankan keunggulan mereka.

Kesempatan kian terbuka bagi Persib karena di menit ke-85 Persipura harus kehilangan Yusak Yorgen yang dikartu merah oleh wasit. Namun sayangnya Persib belum juga mampu memanfaakan keunggulan jumlah pemain tersebut.

Bahkan tambahan waktu 3 menit tidak juga bisa mereka manfaatkan untuk membalas gol Persipura. Hingga akhir pertandingan Persib harus mengakui keunggulan tim Mutiara Hitam dengan skor 0-1. Dengan hasil ini maka Persipura dipastikan juara 1 dan berhak menjadi wakil Indonesia

Related Posts

Baca Juga  Ini Alasan Persib Tunjuk Roberto Carlos Jadi Pelatih
Bung Nasru
Pengasuh di <a href="https://www.kontenmu.web.id/" rel="dofollow">Kontenmu</a>

Leave a Reply