Totti Masih Dibutuhkan Oleh Roma

Totti Masih Dibutuhkan Oleh Roma

Usianya memang tak muda lagi, sangat tidak muda untuk seorang pemain sepakbola. Namun Francesco Totti masih dibutuhkan oleh AS Roma. Totti sudah berusia 39 tahun, namun dia memperlihatkan bahwa dirinya masih dapat memberi kontribusi bagi I Lupi.

Pada laga kandang menghadapi Sampdoria di Olimpico, Totti bermain sebagai pemain pengganti pada babak ke-2. Saat itu Roma tertinggal setelah gol Mohamed Salah dibalaskan Sampdoria melalui Luis Muriel dan juga Fabio Quagliarella.

15 menit memasuki lapangan, Totti segera memberi sentuhan ajaib. Umpan terobosannya pada Edin Dzeko membuat gol yang menyamakan kedudukan dan menghidupkan kembali harapan Roma. Ketika laga terlihat berakhir seri, Roma memperoleh hadiah penaltipada saat injury time. Eksekutor utama Roma tentunya seorang Totti.

Francesco Totti, Pangeran Roma

Dengan ketenangan “Pangeran Roma” tersebut melepas tembakan mendatar ke arah pojok kanan bawah gawang Sampdoria, yang berhasil mengecoh Emiliano Viviano yang tampil memukau ketika sukses menggagalkan beberapa peluang Roma pada laga ini. Gol ini memastikan kemenangan Roma dengan skor akhir 3-2 pada lanjutan gelaran Serie A Italia.

Walau demikian Totti tak merasakan menjadi penentu kemenangan yang diraih pada laga ini. Dia justru mengakui sempat merasa gentar dalam melakukan eksekusi penalti di depan barisan supporter garis keras Roma yang ada di Curva Sud.

“Suatu pertandingan dimenangkan oleh 11 pemain. Saya berusaha untuk memberi kontribusi saat memasuki lapangan, namun seluruh pemain yang membalikkan keadaan pertandingan,” ujarnya pada Sky Sport Italia.

“Itu merupakan pertama kalinya saya merasa sedikit ketakutan gagal melakukan penalti. Sangat penting untuk meraih mahkota pertandingan ini dengan satu assist dan juga gol penentu kemenangan. Selain itu, saya ada di depan Curva Sud, jadi saya tak boleh gagal di sana,” tambahnya seperti dilansir Football Italia.

Kemenangan ini penting bagi Roma, sebab mereka sedang dalam sorotan yang tajam. Mentalitas mereka dipertanyakan setelah kalah 0-3 ketika menghadapi Porto dan tak berhasil melangkah ke fase grup Liga Champions, dan diikuti hasil berimbang 2-2 menghadapi Cagliari.

Baca Juga  Pogba Resmi Kenakan Nomor Punggung 6

Karena mentalitas Roma yang dianggap sangat rapuh, keberadaan Totti masih dibutuhkan dalam memimpin tim. Namun usia memang tak dapat berbohong, bahkan Luciano Spalletti telah membatasi waktu bermainnya dari musim yang lalu.

Leave a Reply