Tottenham Siap Jegal Laju City di Pekan 18

manchester-city-vs-Tottenham-Hotspur

Liga Primer memasuki pekan ke-17. Tinggal tiga klub yang harus ditaklukkan Manchester City yang hingga kini masih berjaya tanpa kekalahan. Minggu dini hari besok, mereka akan menjamu Tottenham Hotspur di stadion Etihad.

Meskipun masih ada dua klub lagi yang siap menghadang laju pasukan Pep Guardiola;  Leicester City dan Bournemouth, namun Spurs nampaknya yang terkuat dari ketiganya.

Ambisi Spurs untuk menaklukkan The Citizens tersirat dari optimise salah satu gelandang Spurs, Harry Winks. Ia yakin timnya akan menjadi lawan yang mampu mengimbangi Manhcester City yang memuncaki klasemen Liga Inggris. “Kami percaya diri dengan kemampuan kami. Kami siap pergi dan berlaga di kandang mereka,” ungkapnya seperti dilansir ESPN.

Ambisi boleh besar, namun Tottenham tetap harus waspada. ManCity memiliki semangat juang dan soliditas tinggi. Meskipun tahun lalu mereka mampu mengimbangi permainan City 2-2, tetapi dominasi City kali ini benar-benar maksimal.

Sementara itu, meskipun masih memegang rekor sebagai tim yang belum terkalahkan hingga pekan ke-17 ini, namun ManCity tetap merendah. Guardiola selaku manajer sejak awal telah berpesan agar para pemainnya tetap fokus.

“Yang terpenting adalah menjaga fokus di lapangan. Saya rasa kami bisa melakukan lebih baik lagi,” katanya.

Ketika ditanyakan soal peluang City menyamai rekor Arsenal yang menjadi juara Liga Primer tanpa kekalahan, Guardiola justru merendah. Menurutnya mustahil selalu menang. Mereka pasti akan kalah cepat atapun lebih lambat. Bagi timnya, yang terpenting adalah rasa percaya diri para pemain.

Related Posts

Baca Juga  Presiden Sevilla bantah N'Zonzi akan gabung Juventus
Bung Nasru
Pengasuh di <a href="https://www.kontenmu.web.id/" rel="dofollow">Kontenmu</a>

Leave a Reply