Timnas Italia Gagal ke Piala Dunia Buffon, Barzagli dan De Rossi Pilih Pensiun

Italia-gagal-ke-Piala-dunia-2018

Kegagalan Timnas Italia lolos ke Piala Dunia 2018 menjadi momen menyakitkan bagi pendukung tim negara tersebut. Italia dipastikan kandas usai ditahan imbang 0-0 oleh Swedia pada pertandingan leg kedua yang berlangsung di Stadion San Siro, Selasa (14/11/2017) dini hari WIB.

Pada laga sebelumnya di Friends Arena, Stockholm, Italia telah kalah 0-1 dari Swedia. Sehingga dengan hasil imbang di leg kedua ini maka keunggulan agregat 1-0 milik Swedia membuat Italia gigit jari dan tak bisa lolos ke Piala Dunia 2018.

Kegagalan yang pahit itu membuat Buffon, sang penjaga gawang, menangis. “Saya tidak menangis untuk diri saya, saya menangis untuk sepak bola Italia, karena akan sangat penting untuk lolos,” ujarnya. Buffon juga mengumumkan keputusannya untuk pensiun dari Timnas Italia.

Keputusan Buffon tidak sendiri. Dua pemain lainnya; Andrea Barzagli dan Daniele De Rossi juga memutuskan pensiun, tak akan main lagi untuk Timnas Italia.

Kegagalan kali ini memang manyakitkan, mengingat negara tersebut nyaris tak pernah absen dari laga final di ajang bergengsi tingkat dunia ini. Tercatat Italia kalah terakhir kali dari Irlandia Utara pada tahun 1958 dengan skor 1-2. Sedang pada tahun 1930 Italia tidak ikut Piala Dunia pertama setelah mundur dari pencalonan tuan rumah.

Related Posts

Baca Juga  Dele Alli Santai Hadapi Peraturan Baru Piala Dunia 2018
Bung Nasru
Pengasuh di <a href="https://www.kontenmu.web.id/" rel="dofollow">Kontenmu</a>

Leave a Reply