Ternyata ini alasan Figo membelot ke Madrid

Ternyata ini alasan Figo membelot ke Madrid – Pesepakbola legenda Portugal, Luis Figo, mengungkapkan alasannya meninggalkan Barcelona dan bergabung dengan Real Madrid pada musim panas 2000. Figo mengatakan sudah tak lagi diapresiasi Barcelona membuatnya memutuskan pindah ke rival abadi klub asal Katalunya tersebut.

Kontroversi langsung merebak setelah Figo memutuskan pindah dari Barcelona ke Madrid. Fans Barcelona tidak senang dengan keputusan yang dilakukan mantan kapten Timnas Portugal tersebut.

Apalagi saat itu transfer Figo memecahkan rekor dunia. Madrid harus mengeluarkan 51 juta pounds atau saat ini sekira Rp848 miliar untuk membawa pemain yang identik dengan nomot tujuh ke Estadio Santiago Bernabeu.

Figo yang sukses memberikan dua trofi Liga Spanyol bagi Barcelona melihat tak lagi memiliki masa depan di Estadio Campu Nou. Alhasil, ia melanjutkan karier di Madrid dan sukses besar dengan raihan dua trofi Liga Spanyol dan satu gelar Liga Champions.

“Jelas, jika Anda tak lagi mendapatkan apresiasi 100% dari klub, bukan dari fans, berarti hengkang adalah sesuatu yang akan terjadi,” kata Figo.

Leave a Reply