Tanggapan Conte Atas Kekalahan Chelsea

Antonio Conte menanggapi kekalahan Chelsea setelah mengalami kekalahan telak dari Arsenal. Dia menyatakan The Blues masih harus bekerja lebih keras demi membuktikan diri menjadi tim yang hebat.

Chelsea harus kembali dari laga tandangnya setelah kalah dengan skor 0-3 dari Arsenal. Tiga gol tuan rumah itu diciptakan oleh Alexis Sanchez, Theo Walcott, dan juga Mesut Oezil yang diciptakan pada babak pertama.

Pada laga itu, Chelsea mengalami kesulitan saat membendung permainan Arsenal yang sangat dominan. Bahkan Chelsea baru dapat membuat catatan tembakan yang mengarah ke gawang pada menit ke-82.

Ini menjadi kekalahan pertama yang dialami Chelsea dari Arsenal selama 5 tahun terakhir. Pada 9 kali duel yang berlangsung sebelumnya, Chelsea meraih kemenangan 6 kali dan bermain dengan skor imbang 3 kali.

Menanggapi kekalahan timnya dari Arsenal, Conte mempunyai sorotan tersendiri pada cara Chelsea menyikapi pertandingan ini. Dia juga menantang Diego Costa, dkk untuk cepat membenahi diri agar tak hanya menjadi tim yang hanya memiliki kualitas bagus di atas kertas.

“Saya kira kami tak memiliki sikap yang tepat dari menit pertama. Setelah hari ini kami berpikir kami harus bekerja lebih keras, sebab kami hanya tim hebat di atas kertas,” ucap Conte seperti dilansir dari BBC Sport.

“Bila seseorang mengira tim ini siap untuk berjuang, saya kira kami harus menanti untuk banyak perkembangan agar kembali menjadi tim yang hebat di lapangan, tak hanya di atas kertas.”

Gary Cahill menjadi pemain yang paling banyak mendapat sorotan mengenai performanya karena tampil buruk pada lini belakang. Namun Conte menolak untuk menyalahkan kekalahan Chelsea hanya pada satu pemain.

“Ini berkaitan dengan masalah tim dibandingkan individual. Saat tak ada yang berhasil, amat sulit bagi para pemain untuk dapat bermain baik. Saya tak ingin membicarakan mengenai kesalahan (Gary Cahill). Tak tepat untuk para pemain, kami kalah dan menang sebagai satu tim,” ujarnya.

Baca Juga  Lewandowski Ingin Fokus Cetak 30 Gol Musim Ini

Dengan kekalahan ini Chelsea sudah tidak meraih kemenangan pada 3 laga terakhirnya di Liga Inggris. Posisi mereka pun turun di klasemen ke posisi 8 dengan mengumpulkan 10 poin pada 6 laga.

Leave a Reply