Taklukkan Yunani 2-1 Belgia Lolos Ke Putaran Final Piala Dunia 2018

Belgia-Lolos-Ke-Putaran-Final-Piala-Dunia-2018

Belgia semakin menguatkan posisinya sebagai penguasa klasemen Grup H Piala Dunia 2018. Setelah sukses mengungguli Yunani 2-1, maka dipastikan Timnas negara tersebut akan lolos ke putaran final.

Pertandingan Belgia Vs Yunani berlangsung di Karaiskaki Stadium, Piraeus, pada Senin (4/9/2017) dinihari WIB. Gol kemenangan dipersembahkan oleh Jan Vertonghen di menit ke-70. Gol pertama tersebut dibalas Yunani melalui tendangan Zeca pada menit ke-73 yang menghasilkan gol. Namun hanya berselang 1 menit Romelu Lukaku mengukuhkan poin Belgia dengan melesakkan gol kedua ke gawang Yunani. Skor bertahan hingga akhir pertandingan.

Dengan kemenangan ini maka total nilai yang dikumpilkan Belgia adalah 22 poin dari 8 laga yang dijalani. Belgia berada diatas Bosnia-Herzegovina yang di peringkat ke-2 dengan selisih 8 poin. Dengan dua laga yang tersisa maka dipastikan selisih tersebut tak akan terkejar.

Sebelum Belgia tim tuan rumah, Rusia, telahlebih dahulu lolos ke putaran final. Bisa dikatakan Belgia adalah tim pertama dari Eropa yang lolos kualifikasi.

Sepanjang pertandingan tim Belgia memang tampil mendominasi. Namun bukan berarti mereka terancam serangan Bosnia. Pada menit ke-18 tembakan keras oleh Konstantinos Stafylidis yang tak mampu ditahan Thibaut Courtois mengancam gawang Belgia. Untunglah bola hanya menabrak tiang gawang.

Susunan pemain yang diturunkan masing-masing adalah sebagai berikut:
Yunani: Karnezis, Maniatis (digantikan Bakesetas pada menit ke 85), Manolas, Sokratis, Tzavellas, Tziolis, Samaris, Zeca, Fortounis (digantikan oleh Vellios di menit ke-89), Stafylidis (digantikan oleh Lykogiannis di menit ke 69), dan Donis.

Belgia: Courtois, Meunier, Alderweireld, Vermaelen, Vertonghen, Dembele (digantikan Hazard di menit ke-74), Fellaini (diganti Dendoncker di menit ke- 89), De Bruyne, Carrasco (diganti Chadli di menit ke-79), Mertens, dan R. Lukaku.

Related Posts

Baca Juga  Torino Tertarik Tampung Hart
Bung Nasru
Pengasuh di <a href="https://www.kontenmu.web.id/" rel="dofollow">Kontenmu</a>

Leave a Reply