Taklukkan Levante 3-0, Barcelona Kian Kukuh di Puncak

hasil-liga-spanyol

Memasuki pekan ke-18 belum ada tanda Barcelona akan tergeser dari posisinya di puncak klasemen La Liga. Apalagi kemarin (Minggu, 7/1/2018) Messi dkk sukses menggebuk tim tamu, Levante dengan skor telak 3-0.

Dengan penguasaan permainan penuh, mencapai 72%, tim tamu menjadi bulan-bulanan anak asuh Valverde Tejedor. Terbukti baru 12 menit babak pertama berjalan, Messi telah merobek gawang Levante yang dikawal Oier.

Tak berselang lama, Luiz Suarez menyusul gol Messi pada menit ke-38. Dan kemenangan Barca dikukuhkan dengna gol penutup oleh Jose Paulo pada menit ke-93.

Pencapaian membuat Barcelona kian kukuh di puncak klasemen dengan 48 poin yang dikoleksi dari 18 kali pertandingan. Dari jumlah laga itu, mereka baru 3 kali main seri, dan belum pernah terkalahkan.

Di posisi kedua adalah Atletico Madrid yang mengantongi 39 poin. Dari 18 kali pertandingan, mereka 1 kali kalah saat melawan Chelsea, dan 6 kali seri.

Selanjutnya di posisi ketiga ada Valencia dengan 37 poin. Mereka baru saja menang atas Giron 2-1 dalam laga Sabtu malam.

Di posisi keempat ada Real Madrid yang hanya seilish 5 poin di bawah Valencia. Mereka hanya mampu main imbang saat berkunjung ke markas Celta Vigo Senin dini hari tadi.

Di posisi kelima, Sevilla masih jauh tertinggal dari Madrid dengan 29 poin. Selisih 2 poin di bawah Real Madrid. Mereka baru saja dipermalukan dalam derbi kontra Real Betis dengan skor 3-5.

Tinggal satu laga tersisa di pekan ke-18 ini antara Malaga yang di peringkat ke-19 menjamu Espanyol dari peringkat ke-15.

Related Posts

Baca Juga  Hasil La Liga Spanyol Pekan ke-20: Atletico Madrid Hanya Imbang Menjamu Girona
Bung Nasru
Pengasuh di <a href="https://www.kontenmu.web.id/" rel="dofollow">Kontenmu</a>

Leave a Reply