Tak Hanya Diskors 5 Laga, Ini Hukuman Atas Ronaldo dan Real Madrid.

Ronaldo-diskors-5-laga-dan-didenda

Tindakan nekat penyerang Real Madrid, Cristiano Ronaldo, mendorong wasit Ricardo De Burgos Bengoetxea berakibat fatal. Pemain berusia 32 tahun itu harus menghadapi sangsi dari Federasi Sepakbola Spanyol (RFEF). Kabar ini tentunya membuat para penggemar sepak bola dunia khususnya fans Madrid muram.

Sempat beredar spekulasi kemungkinan skors atas diri pemain asal Portugis itu mencapai 12 laga. Hal itu berdasarkan Pasal 96 dalam buku aturan Federasi Sepakbola Spanyol. Disebutkan bahwa pemain yang mendorong wasit bisa mendapat hukuman berat berupa larangan bertanding mulai dari empat hingga 12 laga.

Seperti dilansir situs Ansa.it, Senin kemarin RFEF resmi menjatuhkan sangsi atas Ronaldo dan Madrid. Federasi menetapkan laranangan main sampai 5 laga serta denda sebesar 1.400 euro atau sekitar Rp22 juta atas klub. Sedangkan Ronaldo sendiri harus membayar denda hingga 3.005 euro atau sekitar Rp47 juta.

Tentunya ini adalah keputusan yang berat bagi sang CR7 dan Real Madrid. Sebab hukuman tersebut membuat Ronaldo kehilangan kesempatan untuk memperkuat timnya menghadapi Barcelona di leg kedua Piala Super Spanyol pada Kamis 17 Agustus nanti.

Dalam pertandingan kontra Barcelona leg pertama kemarin awalnya Ronaldo mendapat satu kartu kuning akibat selebrasinya dengan cara membuka jersey usai mencetak goal ketiga Madrid di menit ke-80.

Pada menit ke-82 Ronaldo dianggap melakukan diving saat bersinggungan dengan Samuel Umtiti di kotak pinalti Barca. Diapun diganjar kartu kuning kedua sekaligus kartu merah. Keputusan itu membuat sang CR7 emosi dan protes keras. Ia tampak mendorong tubuh Bengoetxea sebelum akhirnya keluar lapangan.

Ronaldo bermain hanya 24 menit saja. Sebelum terjun menggantikan Karim Benzema, ia sudah diprovokasi dengan cemoohan para penggemar Barca dari tribun penonton. Begitu masuk lapangan cemoohan itu dijawabnya dengan sebuah goal yang brilian sehingga membuat kedudukan sementara 2-1 bagi Real.

Baca Juga  Benzema Cedera, Madrid Keteteran

Dengan hukuman ini, dipastikan Ronaldo tak akan memperkuat Real Madrid saat menghadapi 4 laga selain kontra Barca. Yaitu melawan Deportivo La Coruna, Valencia, Levante dan Real Sociedad.

Bung Nasru
Pengasuh di <a href="https://www.kontenmu.web.id/" rel="dofollow">Kontenmu</a>

Leave a Reply