Supporter Myanmar Teriakkan Nama Indonesia

Supporter Myanmar Teriakkan Nama Indonesia – Ada kejadian yang sangat unik dan menggembirakan saat pertandingan antara Tinas U19 meraih kemenangan atas tuan rumah Timnas U19 Myanmar di ajang piala AFF U-18 2017. Meski tim Myanmar mengalami kekalahan, namun pendukung tuan rumah menunjukan sikap toleran dan fair play mereka dengan bertepuk tangan dan meneriakkan “Indonesia…Indonesia…Indonesia” saat pertandingan telah usai.

Selain itu, mereka juga meninggalkan tempat duduk di tribun tanpa menumpahkan cacian dan emosi kepada tim Myanmar bahkan tim Indonesia yang saat itu mengalami kekalahan dalam negara sendiri.

Perilaku toleran dan fair playnya para supporter Myanmar adalah saat lagu Indonesia Raya yang merupakan lagu kebangsaan Indonesia diputar, tidak ada teriakan cemooh. Semuanya hening, yang terdengar hanyalah suara nyanyian Indonesia Raya. Akan tetapi, itu bersebrangan dengan supporter Indonesia yang ketika lagu kebangsaan negara lain diputar masih terdengar suara cemooh, seperti suara terompet atau teriakan-teriakan.

Hal ini tentunya perlu menjadi contoh bagi para supporter Indonesia untuk tetap bersikap toleran dan fair play seperti halnya supporter Myanmar terhadap Indonesia. Sepanjang pertandingan, supporter Myanmar tidak melempari benda kelapangan atau meneriaki bench squad mereka.

Pelatih timnas U19, Indra Sjafitri menaruh rasa hormat dan ungkapan terima kasihnya kepada supporter Myanmar yang telah menunjukan sikap toleran dan fair play mereka yang bisa dijadikan contoh untuk para supporter didunia terutama supporter Indonesia.

“Itulah sepak bola, menang atau kalah supporter harus menerima dengan fair play.” Ujar Indra.

Related Posts

Baca Juga  Prediksi Laga Bournemouth Vs Man Utd 14 Agustus 2016

Leave a Reply