Sulit dapatkan Coutinho, Barca tuduh Klopp penyebabnya

Sulit dapatkan Coutinho, Barca tuduh Klopp penyebabnya – Philippe Coutinho belakangan ini menjadi sosok yang diperbincangkan di bursa transfer musim panas 2017. Pasalnya, Barcelona gencar mengajukan tawaran ke Liverpool untuk dapat memboyong Coutinho, guna menggantikan posisi Neymar.

Kendati sudah mengajukan beberapa penawaran, tetapi nyatanya Liverpool terus melakukan penolakan terhadap keinginan Barcelona tersebut. Alasannya cukup masuk akal, yakni lantaran Liverpool tak ingin kehilangan pemain paling potensialnya.

Penolakan Liverpool juga didukung Jurgen Klopp. Pria berkebangsaan Jerman itu menilai bahwa Coutinho merupakan sosok penting yang akan membawa Liverpool tampil impresif.

Alasan utama Klopp tidak mau kehilangan Coutinho lantaran ia tak ingin dipandang remeh karena tak bisa menjaga pemain bintangnya. Balague juga membeberkan bahwa Coutinho sebenarnya ingin pindah ke Barca.

“Klopp ingin menunjukkan otoritasnya dengan menjaga pemainnya – menjual Coutinho memberikan sebuah tanda kelemahan dan membuat tim lebih buruk. Dia juga sadar bahwa sedikit terlambat untuk mencari pengganti Coutinho di bursa transfer,” beber Balague (mengutip dari Sky Sports).

“Namun, apakah itu memberi penjelasan untuk mempertahankan seseorang yang tidak ingin bertahan dan akan dijual dengan harga yang lebih tinggi?” tutup Balague.

Leave a Reply