Sukses Gulung Everton 0-2 MU Kembali ke Peringkat 2

hasil liga inggris Everton-vs-manchester-United-0-2

Kunjungan Manchester United ke kandang Everton di Stadion Goodison Park pada Senin (1/1) waktu setempat berbuah manis. Tim asuhan Jose Mourinho itu sukses menggulung tim tuan rumah dengan skor telak 2-0.

Kemenangan tersebut lumayan menghapus kesialan MU yang telah kalah 3 kali berturut-turut, hingga akhir tahun kemarin posisinya direbut Chelsea. Namun mereka juga masih harus menunggu hasil pertandingan Chelsea Vs Arsenal yang masih akan dilangsungkan pada Kamis (4/1) mendatang.

Meskipun menguasai jalannya pertandingan, namun MU sempat kesulitan membongkar pertahanan Everton. Mereka baru berhasil membuat peluang sekaligus gertakan di menit ke-38. Tendangan Paul Pogba hanya sekian senti melenceng ke kanan gawang. Hingga akhir babak pertama kedua tim belum berhasil membuka gol.

Gertakan kedua kembali dilakukan pada menit ke-51. Kali ini Juan Mata menembakkan tendangan keras namun hanya mmebentur sisi kanan tiang gawang Everton yang dikawal  Jordan Pickford.

Gol pertama MU baru tercipta di menit ke-57 melalui tembakan Anthony Martial. Dengan memanfaatkan umpan dari Pogba di sisi kanan, ia lalu mengeksekusi tembakan ke gawang Everton.

Tertinggal 1 gol membuat Everton garang dan menyerang. Sayangnya saat asyik menyerang, serangan balik MU justru menghasilkan gol kedua. Jose Lingard mengecoh bek Everton lalu mendekati sudut kotak penalti dan selanjutnya melepaskan tembakan keras, menggetarkan jala gawang Everton di menit ke-81. Tinggal beberapa menit babak berakhir Everton tak mampu membalas sebiji gol pun.

Related Posts

Baca Juga  Hasil Manchester United Vs Leicester City Imbang, Mourinho: “Anda Mendapat Hukuman.”
Bung Nasru
Pengasuh di <a href="https://www.kontenmu.web.id/" rel="dofollow">Kontenmu</a>

Leave a Reply