Sneijder ungkap masa kejayaan belanda sudah habis

Sneijder ungkap masa kejayaan belanda sudah habis – Wesley Sneijder menyebut era timnas Belanda sudah habis. Kini saatnya De Oranje membangun lagi kejayaan baru lewat pemain-pemain mudanya.

Sneijder bisa dibilang bagian dari generasi emas Belanda seangkatan Rafael van der Vaart, Arjen Robben, Robin van Persie, Dirk Kuyt, Klaas Jan Huntelaar, Maarten Stekelenburg, John Heitinga, dan Nigel De Jong.

Prestasi tertinggi mereka adalah saat membawa Belanda tampil fantastis di Piala Dunia 2010 dan lolos hingga final sebelum ditaklukkan Spanyol. Setelah itu prestasi menurun usai gagal lolos dari fase grup Piala Eropa 2012. Sempat mencatatatkan prestasi oke bersama Louis van Gaal di Piala Dunia 2014, finis posisi ketiga, Belanda benar-benar jatuh ke lubang terdalam ketika gagal tampil di Piala Eropa lalu.

“Kami tidak bisa lagi datang ke stadion dengan keyakinan kami pasti menang dan tinggal membayangkan berapa skor yang akan kami buat,” ujar Sneijder.

“Hari-hari itu sudah lewat dan saya merindukannya,” tambahnya.

Setelah dua kali berganti pelatih, Belanda kini ada dalam asuhan Danny Blind. Meski demikian, performa ‘Tim Kincir Angin’ belumlah memuaskan karena mereka masih terseok-seok di Kualifikasi Piala Dunia 2018.

Berada di Grup A, Belanda duduk di posisi ketiga dengan empat poin, selisih tiga angka dari Prancis serta Swedia yang memuncaki klasemen.

Related Posts

Baca Juga  Striker Baru PSG Siap Bantu Neymar Raih Ballon d'Or

Leave a Reply