Simpang Siur Pengganti Indra Sjafri, Bima Sakti dan Gonzales Disebut Menjadi pelatih Sementara

Pengganti-Indra-Sjafri

Kabar terbaru dari sepak bola Indonesia ramai dengan ditunjuknya Bima Sakti dan Cristian Gonzales menjadi pelatih Timnas U-19. Sebagian media malah memberitkan bahwa kedua orang tersebut akan menjadi pelatih tetap.

Sementara itu masalah lisensi kepelatihan muncul dan dipertanyakan sebagian pihak. Cristian Gonzales diketahui belum memiliki lisensi kepelatihan, bahkan belum pernah mengikuti kursus kepelatihan untuk mendapat lisensi.

Bima Sakti sendiri dikabarkan terkejut atas penunjukan dirinya untuk menangani Timnas.

“Wah, saya belum tahu nih, mas,” katanya seperti dilansir BolaSport.com, Kamis malam (23/11/2017). Namun ia bakalan menerima tantangan tersebut jika memang benar. Kalau memang benar dirinya diminta mengurus Timnas U-19, ia ingin lebih dulu bertemu dengan Luis Milla dan Cristian Gonzales.

Lantas benarkah Timnas U-19 akan dilatih oleh Bima Sakti dan Cristian Gonzales?

Sebenarnya pada Kamis, 23/11/2017, Ketua Umum PSSI Edy Rahmadi telah menjelaskan bahwa PSSI masih akan mencari pelatih dari luar. Seperti dilansir Sport.Detik.com, Spanyil dan Italia menjadi pilihan dari PSSI. “Kalau tidak dari Spanyol, ya dari Italia. Sesegera mungkin kami umumkan,” kata Edy.

Sambil menunggu hasil tim yang sudah diberangkatkan PSSI maka Bima Sakti akan ditunjuk sebagai pelatih sementara bersama Cristian Gonzales sebagai asistennya. Meskipun demikian, Bima Sakti yang mantan pemain Persiba dan Gonzales yang saat ini menjadi penyerang Arema FC belum menerima penugasan resmi.

Related Posts

Baca Juga  Kyle Walker Pamer Mobil Mewahnya
Bung Nasru
Pengasuh di <a href="https://www.kontenmu.web.id/" rel="dofollow">Kontenmu</a>

Leave a Reply