Simon McMenemy Resmi Jadi Pelatih Timnas Indonesia

Simon McMenemy

Setelah gagal total di Piala AFF 2018, PSSI akhirnya memutuskan menunjuk pelatih baru untuk menukangi timnas Indonesia. Adalah Simon MeMenemy, yang ditunjuk PSSI jadi juru racik Indonesia menggantikan pelatih sebelumnya, Bima Sakti. Pelatih klub Bhayangkara FC tersebut akan menjalani durasi kontrak selama dua tahun.

“PSSI yang di dalamnya seluruh Exco, menyetujui dan menetapkan beberapa pelatih nasional di semua level usia. Simon salah satunya,” ujar Djoko Driyono, Wakil Ketua Umum PSSI Ssaat konferensi pers di bilangan Jakarta Selatan, Kamis (20/12/2018) seperti dikutip laman Republika.com.

Simon McMenemy, pelatih baru timnas Indonesia
Simon McMenemy, pelatih baru timnas Indonesia

Pelatih berkebangsaan Filipina ini ditugaskan untuk melakukan persiapkan kualifikasi Piala Asia 2020 dan Piala AFF 2020, sera persiapan kualifikasi Piala Dunia 2022.

Baca Juga  Alfred Riedl Panggil 47 Pemain Ikuti Seleksi Untuk Piala AFF 2016

Penunjukkan Simon sebenarnya bukan kabar yang mengejutkan. Pasalnya, setelah Luis Milla Aspas gagal diperpanjang kontraknya setelah perhelatan Asian Games, nama Simon sudah masuk radar PSSI untuk menggantikan pelatih asal Spanyol tersebut.

Simon sendiri tentu sudah tak asing lagi di kancah sepak bola Tanah Air. Tahun lalu, dia pernah mengantarkan Bhayangkara FC menjadi juara Liga 1. Dia juga pernah melatih klub Indonesia lainnya, seperti Mitra Kukar dan Pelita Jaya FC. Patut kita tunggu hasil racikan dari Simon McMenemy sebagai pelatih baru timnas Indonesia. Selamat bekerja coach.

One thought on “Simon McMenemy Resmi Jadi Pelatih Timnas Indonesia

Leave a Reply