Semifinal Piala Dunia Antarklub: Real Madrid Kalahkan Al Jazira, Ronaldo Top Skorer

Semifinal-Piala-Dunia-Antar-Klub-Real-Madrid-2-1-Al-Jazira

Real Madrid berhasil mengukuhkan kemenangan dalam laga semifinal Piala Dunia Antarklub yang digelar di Stadion Sheikh Zayed Sports City, Rabu (13/12/2017) waktu setempat atau Kamis dini hari WIB. Pasukan Zidane itu menang tipis 2-1 atas Al Jazira.

Real Madrid sempat tertinggal di babak pertama melalui gol Romarinho di menit ke-41. Barulah di babak kedua, Ronaldo mencetak golnya di menit ke-53, diperkuat dengan gol Gareth Bale di menit ke-81.

Dengan golnya kali ini Ronaldo sekaligus mencetak sejarah sebagai top skorer sepanjang Piala Dunia Antarklub dengan mengantongi 6 gol. Pencapaian ini melangkahi prestasi Lionel Messi dan Cesar Delgado yang baru mencapai 5 gol.

Partai final FIFA Club World Cup yang masih akan dilakoni Real Madrid adalah melawan Gremio pada Minggu (17/12/2017) nanti. Jika kali ini Ronaldo dkk berhasil menang, berarti total mereka menjuarai ajang ini selam 3 kali, yaitu di tahun 2014 dan 2016. Sementara bagi Ronaldo sendiri akan menjadi kemenangan keempat kalinya, salah satunya ketika ian masih bergabung dengan Manchester United (2008).

Bagi Los Blancos, memenangkan kejuaraan ini juga meneguhkan catatan baru meraih gelar juara lima kali dalam setahun kalender. Seperti diketahui, mereka tahun ini telah menjaurai La Liga, Piala Super Spanyol, Piala Super  Eropa, dan Liga Champions.

Sementara bagi pelatih Real Madrid, Zinadine Zidane, rentetan kemenangan akan meneguhkan kesuksesannya meski belum ada dua tahun mengasuh tim. Ia membidik status pelatih tersukses kedua di Madrid setelah Santiago Bernabeu.

Related Posts

Baca Juga  Wajib cetak minimal 7 Gol untuk lolos, Robben : itu Mustahil
Bung Nasru
Pengasuh di <a href="https://www.kontenmu.web.id/" rel="dofollow">Kontenmu</a>

Leave a Reply