Salah Borong Dua Gol, Jurgen Klop: Fantastis!

Liverpool-vs-Leicester-City-2-1

Posisi Liverpool di klasemen Liga Primier Inggris kian kokoh di posisi keempat. Hal itu diperkuat dengan kemenangan terakhir saat menjamu Leicester City di stadion Anfield, Sabtu (30/12/2017) tadi malam WIB.

Tampil dengan penguasaan permainan hingga 61%, Liverpool menekan tim tamu. Namun mereka sempat tertinggal di babak pertama. Baru saja 3 menit berlalu dari peluit pembukaan, striker Leicester, Jamie Vardy sudah melabrak gawang Liverpool yang dijaga L. Karius.

Tertinggal satu gol membuat tuan rumah meningkatkan pertahanan dan serangan. Namun hingga babak pertama usai, Liverpool belum mampu membalas. Pun demikian Leicester tak mampu menambah gol kemenangan.

Memasuki paruh kedua, ganti Liverpool yang menggebrak gawang Leicester yang dikawal Schmeicel. Mohamed Salah membalaskan satu gol di menit ke 52, atau tujuh menit setelah dimulainya babak kedua. Memanfaatkan umpan dari Sadio Mane, Salah berhasil menyamakan kedudukan.

Berselang 24 menit kemudian Salah kembali tampil dengan golnya. Kali ini ia memanfaatkan umpan matang dari Milner. Posisi 2-1 tidak berubah hingga akhir permainan.

Dengan kemenangan ini maka Liverpool telah mengantongi 41 poin dari 21 pertandingan. Tercatat pula selama 11 pertandingan terakhir mereka tak pernah mengalami kekalahan. Sementara bagi Mohamed Salah, dua golnya menambahkan catatan 23 gol yang dihasilkan selama musim ini. Sedangan Leicester City masih di posisi kedelapan dengan 27 poin yang dihasilkan dari 21 laga.

Sang pelatih, Jurgen Klopp mengaku puas dengan performa Salah dan kemenangan yang diperoleh timnya. “Ini adalah kepuasan maksimal, menang seperti hari ini dan pada hari yang sempurna, kami memenangkan laga. Hari ini cukup sempurna,” ungkap Klopp.

“Mo fantastis dengan dribel dan visinya. Saya tak bisa meminta lebih darinya,” tandasnya.

Baca Juga  Kabin Terbakar, Kru Manchester City Tunda Penerbangan

Untuk awal 2018 nanti, Liverpool akan mengawali tahun baru dengan bertandang ke kandang Burnley.

Bung Nasru
Pengasuh di <a href="https://www.kontenmu.web.id/" rel="dofollow">Kontenmu</a>

Leave a Reply