Sah! Coutinho Pindah ke Barca

Philippe-Coutinho-Resmi-Pindah-Ke-Barcelona

Akhirnya tuntas sudah polemik seputar jadi tidaknya Philippe Coutinho pindah ke Barcelona. Sabtu (6/1/2018) atau Minggi dini hari WIB, Liverpool mengonfirmasikan penjualan Coutinho ke Barcelona. Tinggal persoalan personal saja yang harus diselesaikan oleh pemain.

Seperti dilansir situs resmi Liverpool, Juergen Klopp mengucapkan salam perpisahan pada salah satu pemain handalnya itu. “Ini merupakan hal yang berat karena kami harus mengucapkan salam perpisahan dengan sosok, teman spesial, dan seorang pemain yang fantastis, Philippe Coutinho,” ungkapnya.

Ia juga mengungkapkan bahwa Coutinho telah meminta izin pindah sejak bulan Juli tahun lalu. Klopp juga merasa senang bisa agak mengulur waktu lepasnya Coutinho hingga bisa menurunkannya hingga paruh pertama Liga Inggris.

Keinginan Coutinho yang kuat akhirnya tak bisa ditahan lagi oleh manajer. “Dia sudah yakin 100 persen dengan putusannya. Pindah ke Barcelona merupakan impiannya dan saya pun yakin bahwa tak ada hal yang bisa menahannya pergi,” tegasnya.

Di pihak lain, Barcelona juga telah mengumumkan pindahnya Coutinho ke Camp Nou itu sejak Sabtu malam. Berbagai media menurunkan berita bahwa transfer Coutinho ke Barca menghabiskan dana hingga 142 juta pounds atau setara Rp2,58 triliun rupiah. Sementara Coutinho sendiri menandatangani kotrak untuk 5,5 tahun.

Dengan biaya sebesar itu, maka Coutinho menjadi pemain termahal kedua di dunia setelah Neymar. Liverpool meraup untung besar dengan penjaualan Coutinho. Sebab mereka dulu membeli pemain asal Brasil itu pada tahun 2013 dari Intermilan dengan harga 8,5 juta pound sterling.

Related Posts

Baca Juga  Tak Mau Jadi Cadangan, Daley Blind Ini Disuruh Hengkang
Bung Nasru
Pengasuh di <a href="https://www.kontenmu.web.id/" rel="dofollow">Kontenmu</a>

Leave a Reply