Rio Ferdinand Ungkap Penyebab Arsenal Sering Gagal Di Premier League dan Liga Champions

Rio Ferdinand Ungkap Penyebab Arsenal Sering Gagal Di Premier League dan Liga Champions Rio Ferdinand, mengungkapkan penyebab Arsenal kerap gagal meraih trofi di Premier League dan Liga Champions. Menurutnya, rotasi kiper menjadi salah satu alasan kegagalan tersebut.

“Anda harus membangun komunikasi dengan para pemain di lapangan. Dua bek tengah dan kiper adalah segitiga di lini pertahanan. Saya memilikinya ketika bermain bersama Edwin van Der Sar dan Nemanja Vidic. Kami sudah mengerti permainan masing-masing,” ujar Ferdinand.

“Anda tidak bisa mengubah dan mengganti komposisi tim. Anda perlu bermain secara konsisten. Ini seperti saat Anda bermain untuk timnas Inggris. Bermain dua, tiga, empat pertandingan tidak akan cukup. Anda memerlukan 10 hingga 15 pertandingan untuk menjadi bagian dari permainan,” kata Ferdinand.

Arsene Wenger memang kerap melakukan rotasi di sektor penjaga gawang. Pada musim lalu, Petr Cech lebih sering bermain pada pertandingan Premier League dan Piala FA, sedangkan David Ospina menjadi pilihan utama di ajang Liga Champions.

Taktik tersebut tak berjalan baik buat Arsenal. Sebab, performa skuat Meriam London tak konsisten ketika berlaga di Premier League dan Liga Champions.

Alhasil, Wenger hanya mampu membawa Arsenal meraih tiga trofi juara Piala FA dan tiga gelar Community Shield dalam 12 musim terakhir. Sementara itu, pada ajang Premier League, The Gunners terakhir kali keluar sebagai juara terjadi pada musim 2003-2004.

Related Posts

Baca Juga  Manchester United sudah siapkan Posisi Pelatih untuk Ibrahimovic

Leave a Reply