RESMI : CEO Inter Milan mengundurkan diri

RESMI : CEO Inter Milan mengundurkan diri – Michael Bolingbroke resmi mengundurkan diri dari jabatannya sebagai CEO Inter Milan. Dapat dibilang, alasan pria asal Inggris mengundurkan diri karena tak lagi sejalan dengan pemilik saham mayoritas Inter asal China, Zhang Jindong.

Bolingbroke yang menjabat sebagai CEO Inter sejak 2013 menginginkan Frank De Boer tetap melatih Mauro Icardi dan kawan-kawan setidaknya hingga akhir musim 2016-2017. Pria berusia 51 tahun itu menilai, asal diberi kesempatan, De Boer memiliki potensi untuk mengembalikan prestasi Inter layaknya di dekade 2000-an.

Namun, pemilik saham mayoritas Inter tidak setuju dengan pemikiran Bolingbroke. Alhasil, De Boer dipecat dan Stefano Pioli disebut-sebut akan mengisi jabatan pelatih.

Keputusan itulah yang membuat Bolingbroke kesal dan memutuskan mengundurkan diri. Nantinya posisi yang ditinggalkan Bolingbroke akan diisi Jun Liu. Pria asal China tersebut merupakan wakil presiden dari Suning Sports Group, perusahaan yang memiliki saham mayoritas di Inter.

“Inter Milan mengonfirmasi bahwa telah ada pertemuan dan menerima pengunduran diri dari Michael Bolingbroke sebagai CEO. Kami berharap ia sukses di masa depan. Sementara itu, Mr Jun Liu selaku wakil presiden Suning Sports Group telah ditunjuk sebagai CEO sementara,” seperti mengutip dari laman resmi Inter.

Leave a Reply