Prediksi Timnas U-19 Vs Brunei Darussalam. Usaha Lolos Dari Lubang Jarum

prediksi-timnas-indonesia-lawan-brunei-harus-unggul-8-gol

Usai kalah dari Vietnam dengan skor 0-3 posisi Timnas Indonesia U-19 kurang menguntungkan. Tidak cukup hanya menang atas Brunei jika Timnas Garuda Muda ingin lolos ke semifinal Piala AFF U-18 2017, tetapi anak-anak asuh Indra Sjafri harus bisa panen gol.

Duel Timnas Indonesia dan Brunei dijadwalakan akan dilaksanakan pada Rabu (13/9/2017) di stadion Thuwunna, Yangon. Tiga tim kuat di Grup B adalah Indonesia, Vietnam dan Myanmar. Dua negara tersebut dimungkinkan mengganjal kesempatan Indonesia melenggang ke semifinal.

Dari berbagai perhitungan rumit atas segala kemungkinan, pendek kata Timnas U-19 harus menang atas Brunei dengan mengoleksi gol sebanyak-banyaknya. Kalaupun tidak bisa mencukur gundul Brunei, maka Garuda Muda harus menang minimal dengan selisih 8 gol. Mampukah?

Sepertinya harapan itu bisa terwujud melihat kekuatan Saddil Ramdani dkk saat ini. lebih-lebih Brunei merupakan tim yang terus-terusan menelan kekalahan. Brunei dihajar 8-1 oleh Vietnam dan dicukur 7-0 oleh Myanmar.
Sementara itu Garuda Muda pernah perkasa menghabisi Filipina dengan 9-0 dan mampu mengerjar ketertinggalan saat laga dengan Myanmar hingga menang dengan skor 2-1.

Di sisi lain, meski menjadi Tim yang lemah, Takao Fujiwara, pelatih Timnas Brunei masih bertekad untuk setidaknya mampu mengubah sejarah pertemuan Indonesia Vs Brunei. Ia ingin tunjukkan bahwa Brunei tidak masih punya taring untuk melawan Garuda.

“Tapi, saya ingin mengubah sejarah sepak bola Brunei. Selama ini kami tak bisa berbuat banyak saat melawan Indonesia. Ini harus segera diubah,” ungkap pelatih asal Jepang itu.

Tinggal kita tunggu saja akankah Garuda Muda bisa lolos sehingga mengobati kepahitan Indonesia usai kekalahan Timnas senior di SEA Games?

Prakiraan Susunan Pemain

Diperkirakan Indra Sjafri masih akan menerapkan formasi 4-1-3-1-1 untuk melawan Brunei. Sementara Takao Fujiwara kemungkinan akan menggunakan formasi 4-4-2.

Baca Juga  Philippe Coutinho: Seberapa Besar Kerugian Playmaker Brasil bagi Liverpool?

Susunan pemain Indonesia: Gianluca Pagliuca (K), Rifad Marasabessy, Nurhidayat Haris, Rachmat Irianto, Firza Andika, Luthfi Kamal, Egy Maulana Vikri, M. Iqbal, Saddil Ramdani, Feby Eka Putra, Hanis Saghara Putra.

Susunan Pemain Brunei: Amirul Hakim (K); Wadud Ramli, Nazif Safwan Jaini, Taufiq Tarmisi, Nazhan Zulkifle, Nur Asyraffahmi, Hanif Farhan, Mateen Said, Hariz Herman, Azirul Asmadi, Suhaily Syafiee

 

Bung Nasru
Pengasuh di <a href="https://www.kontenmu.web.id/" rel="dofollow">Kontenmu</a>

Leave a Reply