Prediksi: Diharapkan Indonesia Bisa Pukul Filipina 2-1

timnas-saat-tahan-imbang-thailand

Bertepatan dengan HUT ke 72 RI, Timnas Indonesia U-22 dijadwalkan akan bertarung melawan Timnas Filipina di Stadion Shah Alam, Malaysia pada pukul 19.45. Sebelumnya pasukan Garuda muda itu telah menahan imbang 1-1 Thailand pada laga pertama. Tentunya saat HUT RI kali ini diharapkan anak asuh Luis Milla mampu memberi kado kemenangan bagi masyarakat sepak bola Indonesia.
Perubahan kecil nampaknya akan dilakukan dalam komposisi pemain Indonesia. Dikabarkan Ezra Wallian akan diposisikan mengganti bomber Marinus Wanewar yang sedang mengalami cedera ringan.
Sementara itu Osvaldo Haay yang saat melawan Thailand kemarin semapt cedera dinyatakan dalam kondisi baik. Kalaupun nantinya tidak bisa menampilkan performa 100% maka Luis Milla masih punya Saddil Ramdani sebagai penggantinya. Adapun kombinasi Evan Dimas dan M Hargianto di lini tengah tetap dipertahankan karena telah terbukti mampu memberikan permainan terbaik ketika melawan Thailand.
Hanya saja Hargia jangan sampai lengah daln melakukan pelanggaran di kotak penalti. Karena Filipina saat ini memiliki Kouichi Belgira yang menjadi eksekutor handal saat mengalahkan Kamboja.
Filipina juga punya kelebihan dari segi eksekusi tendangan sudut karena adanya Reymart Cubon dan Javier Gayoso di sisi kanan dan kiri penyerang timnas asuhan Vasconcellos Andrade itu. Keduanya merupakan ancaman bagi Hansamu Yama dan Ricky Fajrin karena posturnya lebih bagus.
Dengan kelebihan ini maka kiper Timnas, Kartika Ajie harus lebih cermat lagi dalam upaya memotong bola atas. Kesalahan fatal tak boleh lagi dilakukan oleh kiper asal Persiba Balikpapan tersebut.
Timnas akan menerapkan formasi 4-2-3-1. Susunan pemainnya adalah Kartika Ajie; Rezaldi Hehanusa, Ricky Fajrin, Hansamu Yama, Gavin Kwan, Evan Dimas, M Hargianto, Osvaldo Haay, Septian David, Febri Hariyadi, Ezra Walian.
Sedangkan Filipina akan menggunakan formasi 4-4-2 dengan komposisi pemain; Ray Joseph, Reymart Cubon, Richard Talaroc, Daniel Bernan, Kou Ichi, Dylan De Bruycker, Julian Clarino, Cristian Lapas, Yoshiharu Koizumi, Javier Gayoso, Dimitri Lionel.
Prediksi Skor:
Dengan kondisi mental yang baik usai menjamu tim Thailand, maka tim Garuda Muda sangat layak memberikan kado kemerdekaan setidaknya dengan poin 2-1. Batu sandungan dari Filipina nampaknya karena tren positif yang mereka miliki setelah mampu membungkam tim Kamboja dengan skor 2-0 pada laga pertamanya.

Related Posts

Baca Juga  Evan Dimas dan Lilipaly Dicadangkan Oleh Milla, Ini Alasannya
Bung Nasru
Pengasuh di <a href="https://www.kontenmu.web.id/" rel="dofollow">Kontenmu</a>

Leave a Reply