Piala Presiden 2018: Sriwijaya Vs PSM Makassar 3-0

Piala-Presiden-2018-Sriwijaya-Vs-PSM-Makassar-3-0

Sriwijaya FC mengukuhkan diri menguasai klasemen sementara Grup A Piala Presiden 2018 usai menaklukkan PSM Makassar dengan skor 3-0. Pertandingan leg kedua tersebut digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung, Minggu (21/1/2018).

Di babak pertama serangan Sriwijaya FC langsung menghasilkan gol pada menit ke-7. Bermula dari umpan datar Dzhalilov, Adam Alis berhasil memanfaatkannya untuk membuka kemenangan laskar Wong Kito melalui tendangan kaki kanannya. Namun setelah itu, dominasi Sriwijaya FC tak lagi mampu menjebol pertahanan PSM Makassar hingga akhir babak pertama.

Memasuki babak kedua tim dari Palembang itu kembali menggebrak dengan serangan-serangan tajam. Ancaman pertama dilakukan Manuchekhr Dzhalilov lewat sundulannya yang hanya beberapa senti dari tepi kanan gawang PSM.

Beberapa peluang dan ancaman juga ditebar semakin tajam. Namun hingga jeda minum babak kedua, PSM maupun Sriwijaya FC belum mampu menjebol pertahanan lawan.

Di menit ke-86 Dhzalilov dilanggar di kotak penalti PSM. Hadiah penalti pun segera dimanfaatkan dengan baik oleh Makan Konate sebagai eksekutor. Skor 2-0 untuk Sriwijaya FC.

Masa injury time rupanya tak disia-siakan oleh Sriwijaya FC. Di menit ke-93 itu, Dzhalilov berhasil memanfaatkan umpan sepak pojok oleh Alvin Tuasalamony. Disambutnya dengan kaki kana dan sontekan kerasnya menembus penjagaan Syaiful. Hasil positif ini mengantarkan Sriwijaya FC ke puncak klasemen dengan perolehan 3 poin.

Related Posts

Baca Juga  Timnas U-16 Siap Hadapi Mariana Utara, Malam Ini
Bung Nasru
Pengasuh di <a href="https://www.kontenmu.web.id/" rel="dofollow">Kontenmu</a>

Leave a Reply