Piala Liga Inggris: Manchester City Melaju ke Final Usai Tundukkan Bristol 3-2

Manchester-City-Melaju-ke-Final-Usai-Tundukkan-Bristol-3-2

Kedatangan Manchester City ke kandang Bristol City mendapat perlawan sengit. Meskipun akhirnya mampu meraih kemenangan dan agregat gol 5-3, babak pertama mereka hanya mampu meraih satu gol.

Laga leg kedua tersebut berlangsung di Ashon Gate, Rabu (24/1) dinihari WIB. Manchester City diturunkan semuanya kecuali Ederson dan Raheem Sterling.

Meskipun tampil mendominasi dengan penguasaan bola hingga 69% namun tidak mudah bagi Sergio Aguoero dkk untuk membobol gawang Bristol. Baru pada menit ke-43 gol Manchester City tercipta lewat Leroy Sane yang memanfaatkan umpan Silva. Skor 1-0 bertahan hingga akhir babak pertama.

Memasuki babak kedua perlawan tuan rumah masih gigih. Namun Sergio Aguero berhasil menambah keunggulan sementara lewat golnya di menit ke-49. Mendapat umpan matang dari De Bruyne ia behasil membuat gawang Steele bergetar.

Perlawanan Bristol membuahkan hasil pada menit ke-64. Marlon Pack memperoleh umpan dari Peterson dan memperkecil ketertinggalan Bristol. Di masa Injury Time, Bristol nyaris membuat pertandingan menjadi seri. Pada menit ke 94 Aden Flint berhasil membobol gawang City. Skor pun menjadi 2-2.

Sayangnya harapan itu harus pupus dengan gol pamungkas Kevin De Bruyne di menit ke 96. Umpan dari Sane berhasil mengukuhkan kemenangan agregat gol Manchester City menjadi 5-3. Merekapun melaju ke babak final Piala Liga Inggris (EFL Cup).

Related Posts

Baca Juga  Gagal Bersaing, Klopp ingin datangkan pemain berkualitas
Bung Nasru
Pengasuh di <a href="https://www.kontenmu.web.id/" rel="dofollow">Kontenmu</a>

Leave a Reply