Piala Dunia Antar Klub 2017: Real Madrid Sukses Raih Juara, Samai Rekor Barca

Real-Madrid-Juara-Piala-Dunia-Antar-Klub

Real Madrid Akhirnya sukses menggondol trofi bergengsi dari FIFA Club World Cup/Piala Dunia Antar Klub FIFA 2017 setelah menang tipis atas Gremio di laga final. Berlangsung di stadion Syekh Zayed, Abu Dhabi, 17/12/2017 dini hari WIB, Ronaldo dkk tampil agresif dan menang.

Sejak menit pertama Madrid tampil menyerang dan telah membuat kerepotan lini pertahanan Gremio. 10 menit pertama mereka sudah terkepung oleh Madrid.

Namun Gremio bukanlah lawan yang terlalu ringan. Buktinya hingga usai babak pertama, gawang mereka masih bersih dari gol Madrid. Perlawanan mereka membuat serangan-serangan musuh kandas.

Ronaldo baru bisa mencetak gol ketika menit ke-53. Tendangan bebas yang ia eksekusi berhasil melewati pagar betis, memantul ke tanah dan akhirnya melucur deras menjebaol gawang Gremio. Di menit ke-59 sebenarnya Ronaldo sempat menceploskan bola ke gawang lawan. Namun gol itu dianulir wasit karena ia terjebak offside terlebih dahulu.

Hingga laga usai, skor 1-0 tidak berubah. Serangan Madrid yang menguasai hingga 66% permainan seimbang dengan pelanggaran yang mereka lakukan sebanyak 14 kali. Bahkan Casemiro mendapat kartu kuning saat babak pertama baru belangsung 27 menit.

Dengan perolehan gelar ini maka Madrid berhasil menyamai rekor Barcelona yang meraih 3 trofi pada 2009, 2011, dan 2015. Sedangkan Madrid meraih piala yang sama  tahun 2014, 2016, dan 2017. Otomatis keduanya menjadi tim paling sukses dalam turnamen yang mulai diadakan sejak tahun 2000 tersebut.

Related Posts

Baca Juga  Luar Biasa! Neymar Siap Bergabung Dengan Real Madrid, Tapi Ini Syaratnya ...
Bung Nasru
Pengasuh di <a href="https://www.kontenmu.web.id/" rel="dofollow">Kontenmu</a>

Leave a Reply