Petasan Makan Korban Saat Laga Imbang Indonesia Vs Fiji, Ini Kronologinya

Pertandingan percobaan Indonesia melawan Fiji berakhir dengan skor imbang 0-0. Penampilan Timnas U-22 yang maksimal membuat Luis Milla senang meskipun tak menghasilkan gol sebiji pun.

Sayangnya pertandingan itu harus ternodai oleh petasan yang meluncur begitu wasit Spartak Danilenko meniup peluit panjang tanda akhir pertandingan. Petasan meluncur dari tribun selatan ke arah penonton di tribun timur.
Peristiwa itu berlangsung cepat dan tahu-tahu nampak kobaran api di Tribun. Seperti yang terekam dalam sebuah video yang diunggah CNN nampak seorang penonto yang roboh dengan kobaran api. Beberap penonton lain segera menolong korban.

Sekjen PSSI, Ratu Tisha Destria beberapa saat usai pertandingan langsung turun dan mejelaskan kronologi kejadian. Diungkapkan bahwa petasan yang meluncur dari tribun selatan tersebut mengenai kepala korban, Catur Yuliantono (32), pria asal Duren Sawit, Jakarta Timur. Catur meninggal dalam perjalanan menuju Rumah Sakit Mitra Keluarga di Kota Bekasi.

Parahnya, petasan kembang api itu nampak sengaja ditembakkan ke arah penonton karena arahnya yang tidak ke atas seperti umumnya suporter menembakkan petasan. Menurut keterangan Sekjen PSSI, pengamanan yang telah diterapkan sangatlah maksimal dan penonton sudah diperiksa dengan ketat.

Hal itu terbukti dengan tak adanya petasan sepanjang pertandingan berlangsung. Hanya satu yang lolos dan berakibat fatal.

Jajaran PSSI dan operator pertandingan sendiri langsung turun menemani korban dan keluarga mulai dari rumah sakit hingga pemakaman. Pihaknya juga menyatakan bertanggung jawab atas kejadian yang menghancurkan citra sepak bola Indonesia itu.

”Sepak bola kita menghadapi ujian. Pada menit akhir, tadi ada insiden kembang api yang diterbangkan. Itu sangat fatal. Petasan itu dari tribune selatan ke tribune timur,” kata Tisha.

Related Posts

Baca Juga  Ternyata gara gara hal ini Sneijder pindah ke Qatar!
Bung Nasru
Pengasuh di <a href="https://www.kontenmu.web.id/" rel="dofollow">Kontenmu</a>

Leave a Reply