Perempat Final Copa del Rey: Real Madrid Tundukkan Leganes 0-1

Copa-del-Rey-Real-Madrid-Vs-Leganes-0-1

Ajang Copa del Rey Spanyol 2017-2018 memasuki perempat final. Kali ini Real Madrid bertandang ke markas Leganes di Estadio Municipal de Butarque dalam laga leg pertamanya. Pertandingan berlangsung pada Jumat (19/1) dini hari WIB. Dalam pertemuan pertama tersebut Real Madrid sukses menundukkan tuan rumah dengan skor tipis 0-1.

Mayoritas pemain lapis yang diturunkan oleh Madrid membuat tuan rumah berhasil menekan Real Madrid. Bahkan beberapa kali Madrid nyaris kebobolan. Baru dimulai pun, pada menit ke-13 Real Madrid sudah kehilangan Jesus Vallejo yang cedera. Nacho Fernandez dimasukkna sebagai gantinya.

Meskipun dengan para pemain lapis, tetapi Madrid nyatanya menguasai permainan hingga 68%. Beberapa insiden sempat terjadi dan kinerja wasit disangsikan oleh kedua tim. Misalnya ketika Lucas Vazquez yang mendorong lawan hingga ke papan iklan tidak mendapat hukuman, namun Nabil El Zhar yang menginjak kaki Theo Hernandez langsung dikartu kuning.

Namun penguasaan bola oleh Madrid nampaknya tak berarti banyak. Terbukti hingga menjelang akhir pertandingan, anak-anak asuh Zinadine Zidane itu belum mampu membongkar pertahanan Leganes. Barulah di menit ke-89, Marco Asensio tampil sebagai penentu kemenangan. Ia menyambut umpan silang dari Theo Hernandez dengan tendangan ke arah sudut yang sempit. Gol semata wayang itu pun menjadi bekal kemenangan tipis Real Madrid.

Perjuangan kedua tim masih akan berlanjut pekan depan. Tepatnya pada tanggal 25 Januari, giliran Real Madrid menjadi tuan rumah.

Related Posts

Baca Juga  Hasil Serie A Liga Italia: Bekuk Verona 3-1, Juventus Tinggalkan Inter Milan
Bung Nasru
Pengasuh di <a href="https://www.kontenmu.web.id/" rel="dofollow">Kontenmu</a>

Leave a Reply