Pendapat Ancelotti Tentang Real Madrid dan Atletico Madrid

Carlo Ancelotti Kemukakan Pendapat Mengenai Real Madrid dan Atletico

Pelatih Bayern Munich, Carlo Ancelotti memberi pendapat tentang Real Madrid dan Atletico Madrid. Dia mengenang momen saat masih melatih Real Madrid dan sedikit memprediksikan mengenai klub mana yang akan menjuarai Liga Spanyol 2016 – 2017. Dibandingkan Barcelona, pelatih yang kerap disapa Don Carletto ini mengunggulkan Real Madrid untuk menempati posisi tertinggi di Liga Spanyol ketika akhir musim.

Gelar juara La Liga Spanyol memang salah satu incaran Los Blancos pada musim ini, selain gelar juara Liga Champions. Salah satu alasannya Real Madrid terakhir kali meraih gelar tertinggi di Liga Spanyol pada musim 2011 – 2012 atau tak mengangkat trofi juara selama empat musim.

Selain itu Madrid pun mempunyai modal bagus untuk meraih gelar juara. Para pemain bintang seperti Gareth Bale, Cristiano Ronaldo, dan Luka Modric masih ada di Madrid dan juga kembali memperkuat tim dengan mendatangkan kembali Alvaro Morata yang sebelumnya bermain di Juventus.

Real Madrid dan Atletico di Mata Ancelotti

Pada dua pekan permulaan Liga Spanyol 2016 – 2017, klub yang dilatih Zinedine Zidane itu pun memperoleh hasil positif. Setelah mengalahkan Real Sociedad dengan skor 3-0, Madrid pun berhasil menundukkan Celta Vigo 2-1. Hasil positif ini menjadikan Real Madrid menempati posisi ke-2 klasemen di bawah Las Palmas dengan perolehan enam poin.

“Real Madrid tetap menjadi favorit juara Liga Spanyol. Mereka tak berhasil meraih gelar selama empat musim. Maka ini akan menjadi motivasi tersendiri bagi mereka,” jelas Ancelotti seperti dilansir Football Espana.

Sementara itu Ancelotti berpendapat bahwa Atletico Madrid adalah tim yang merepotkan Real Madrid. Menjadi tak mengherankan memang bila Ancelotti berpendapat seperti itu. Sebab ketika masih melatih Los Blancos sudah 13 kali dia mengantarkan Ronaldo dkk menghadapi tim yang mendapat julukan Los Colchoneros itu.

Baca Juga  Dembele sukses gabung Barca, Ini tanggapan sang Pelatih

Hasilnya Ancelotti mengantarkan Madrid meraih kemenangan 4 kali, berimbang 4 kali, dan mengalami kekalahan 5 kali. Dari hasil ini memang tampak Ancelotti kesulitan untuk tampil dominan menghadapi Atletico Madrid. “Atletico merupakan tim yang amat merepotkan. Saya pikir mereka merupakan salah satu tim terbaik di dunia,” jelas Ancelotti.

Leave a Reply