Pembelaan Pelatih Ernesto Valverde untuk Paulinho

Pembelaan Pelatih Ernesto Valverde untuk Paulinho – Pelatih Barcelona ,
Ernesto Valverde,
menganggap masih terlalu dini untuk menilai Paulinho sebagai rekrutan gagal dan tidak dapat berkontribusi di skuatnya. Valverde menilai anak asuhnya itu adalah pemain berkualitas.

Barcelona mengambil langkah kontroversial ketika memboyong Paulinho dari Guangzhou Evergrande seharaga 40 juta euro (Rp 628,13 miliar) per 14 Agustus 2017. Nilai transfer itu membuatnya menjadi pemain termahal keempat sepanjang sejarah klub.

Akan tetapi, berbagai kalangan menganggap manajemen Barcelona telah keliru dalam mengambil keputusan. Jumlah dana yang dikeluarkan pihak klub dinilai terlalu tinggi untuk Paulinho yang telah berusia 29 tahun.

Apalagi, Paulinho juga sempat dicap sebagai rekrutan gagal ketika membela Tottenham Hotspur pada 2013-2015. Meski Paulinho memiliki beberapa catatan negatif, Ernesto Valverde mengimbau kepada publik untuk tidak bersikap skeptis.

“Paulinho adalah pemain penting di timnas Brasil. Dari sudut pandang teknikal, dia adalah pemain hebat dan juga memiliki fisik yang kuat. Paulinho dapat memberi kami dimensi yang lain, yang tidak dapat dilakukan pemain lain dalam skuat saat ini,” kata Valverde.

Kehadiran Paulinho membuat lini tengah Barcelona semakin padat. Sebelumnya, tim Catalan telah memiliki Ivan Rakitic, Andre Gomes, Sergi Roberto, Andres Iniesta, Denis Suarez, dan Rafinha untuk menghuni sektor tengah.

Leave a Reply