Meskipun Kalahkan Belarusia 3-0, Belanda Masih di Ujung Tanduk

hasil-kualifikasi-piala-dunia-2018-belanda-vs-belarusia-3-0

Timnas Belanda memang mampu meraih kemenangan atas Belarusia dengan skor 3-1 saat pertandingan babak kualifikasi di Borisov Arena, Barysaw, Minggu (8/10/2017) dinihari WIB. Namun hasil tersebut masih belum bisa membuat tim negeri kincir angin itu lolos.

Dalam laga itu Belanda tampil dominan. Penguasaan bola mereka mencapai 59%. Total ada 23 percobaan mereka tembakkan namun tak behasil mencetak gol.

Gol pertama Belanda lahir pada menit ke-24 lewat tendangan kaki kanan Davy Propper. Ia meneruskan umpan Arjen Robben.

Memasuki babak kedua, Belarusia berhasil membalas gol lewat tendangan Maksim Volodko yang melontarkan tendangan dari kotak penalti pada menit ke-55. Umpan dari Sergei Balanovich itu sukses diolah menjadi gol.

Arjen Robben menyumbangkan golnya pada menit ke-84. Ia mengeksekusi tendangan dari titik putih setelah terjadi pelanggaran oleh Nikolai Signevich yang menyentuh bola dengan tangan saat berduel dengan Bas Dost.

Masa injury time berhasil dimanfaatkan Memphis Depay untuk mengunci kemenangan Belanda dengan melesakkan tendangan bebas ke kanan bawah gawang Belarusia. Pertandingan berakhir dengan skor 3-1.

Dengan perolehan ini, Belanda menduduki posisi ketiga klasemen Grup A dengan mengantongi 16 poin. Sedangkan di posisi kedua ada Swedia yang meraih 19 poin. Langkah Belanda akan semakin berat karena masih harus bertanding melawan Swedia untuk memperebutkan satu tiket playoff ke Piala Dunia 2018.

Selisih perolehan gol Belanda dan Swedia masih terlalu jauh. Swedia mengamankan 26 gol dan kebobolan 7 gol, sehingga masih punya surplus 19 gol. Sedangkan Belanda hanya punya surplus 7 gol. Otomatis Belanda harus menang habis-habisan 7-0 atas Swedia jika ingin lolos. Mampukah? Nantikan saja kabar bola selanjutnya.

Related Posts

Baca Juga  Kualifikasi Piala Dunia: Swiss Lolos Setelah Menang Agregat 1-0 Atas Irlandia Utara
Bung Nasru
Pengasuh di <a href="https://www.kontenmu.web.id/" rel="dofollow">Kontenmu</a>

Leave a Reply