Meski kalah, Real Madrid masih menjadi Favorit juara La Liga

Meski kalah, Real Madrid masih menjadi Favorit juara La Liga – Real Madrid mendapat hasil buruk saat tampil di pekan 33 Liga Spanyol 2016-2017, Senin 24 April 2017 dini hari WIB. Menjamu Barcelona, Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan takluk dengan skor 2-3.

Kekalahan itu membuat Madrid digusur dari puncak klasemen oleh Barcelona, meski sama-sama mengoleksi 75 poin. Hal itu karena Barcelona unggul head-to-head atas Madrid.

Meski saat ini berada di posisi dua, pembaca setia salah satu media olahraga terbesar di Spanyol, Marca, masih menjagokan tim asuhan Zinedine Zidane akan mengangkat trofi Liga Spanyol 2016-2017. Dari 20 ribu pemilih, sebanyak 60% di antaranya memilih Madrid akan mengakhiri paceklik gelar Liga Spanyol yang terakhir kali mereka raih pada musim 2011-2012.

Sejatinya tidak heran Madrid dijagokan menjadi kampiun. Dari enam pertandingan sisa, hanya Sevilla,lawan Madrid yang dikategorikan sebagai klub kuat. Namun, pertandingan itu pun dilangsungkan di Santiago Bernabeu.

Bandingkan dengan Barcelona yang masih melakoni Derby Catalunya versus Espanyol, dan menjamu Villarreal di Estadio Camp Nou. Tidak sampai di situ, Madrid juga memiliki tabungan satu pertandingan kontra Celta Vigo yang belum dimainkan.

Leave a Reply