Menang Tipis Atas Feyenoord Manchester City Tetap Unggul di Grup F

Manchester-City-Vs-Feyenoord-1-0

Tampil di kandang sendiri City kurang memuaskan meski menang atas tim tamu, Feyenoord dengan skor 1-0. Pertandingan yang digelar di Stadion Etihad, Rabu 22 November itu hanya mengokohkan City di puncak klasemen Grup F Liga Champions 2017—2018.

Gol tunggal Raheem Sterling menjadi satu-satunya penentu kemenangan City. Meskipun sejak awal mereka tampil menyerang dengan agresif, namun tim asuhan Josep Guardiola itu selalu gagal dalam penyelesaian.

Peluang emas Sergio Aguero pada menit ke-21 bahkan kandas karena umpannya kepada Kyle Walker dihadang kiper Bradley Jones. Sebaliknya, City nyaris menanggung malu ketika kipernya,  Ederson Moraes hampir melakukan blunder ketika gagal memblok bola yang lalu dicuri oleh Jean-Paul Boetius. Beruntung masih ada bisa digagalkan bek.

Memasuki babak kedua serangan City masih belum menghasilkan gol. Baru di menit ke-88, kerjasama Sterling dan Ilkay Guendogan berhasil membobol sudut atas gawang Feyenoord. Setelah itu City tak bisa lagi menambah gol, sehingga skor 1-0 bertahan hingga laga tuntas.

Meskipun hanya menang tipis namun Manchester City kokoh di puncak klasemen dengan 15 poin, sedangkan Feyenoord masih terjebak di klasemen paling bawah. Sekaligus City meninggalkan pesaing terberat mereka, Shakhtar Donetsk, menjadi selisih 6 poin. Sementara Shakhtar Donetsk masih unggul 9 poin dari posisi ketiga yang ditempati oleh Napoli.

Related Posts

Baca Juga  Barca Kembali Bertemu City, Arsenal Tantang PSG
Bung Nasru
Pengasuh di <a href="https://www.kontenmu.web.id/" rel="dofollow">Kontenmu</a>

Leave a Reply