Memalukan! Liverpool Dipatuk Swansea City 1-0

liga-inggris-liverpool-vs-swansea-city

Hasil mengejutkan sekaligus memalukan dialami klub papan atas Liga Inggris, Liverpool. Tim asuhan Jurgen Klopp, pemilik posisi keempat klasemen tersebut baru saja dikalahkan tim kunci, Swansea City 1-0. Pertandingan pekan ke-24 tersebut berlangsung di Liberty Stadium, Selasa (23/1/2018) dini hari WIB.

Secara keseluruhan Liverpool datang sebagai tim tamu yang diunggulkan, dan belum terkalahkan selama 14 laga yang dilewati musim ini. Sedang tuan rumah hanyalah lumbung gol yang tak beranjak dari posisi kunci di urutan ke-20, peringkat paling rendah dalam klasemen.

Penguasaan bola tim tamu mencapai 72% dengan total tendangan hingga 21 kali. Bukannya menghajar tuan rumah dengan gol-gol yang gagah, justru Liverpool kebobolan di menit ke-40. Bermula dari sepak pojok yang coba dihalau oleh Van Dijk dengan sundulan, namun bola liar segera disambut Mawson, bek Swansea, yang berhasil melepaskan tendangan ke gawans Liverpool. Skor 1-0 bertahan hingga akhir babak pertama.

Memasuki babak kedua Liverpool coba meningkatkan serangan. Namun ternyata mereka tak juga mampu membongkar pertahanan Swansea. Beberapa peluang emas yang tercipta tak mampu dimanfaatkan untuk meraih keunggulan.

Tendangan Muhamad Salah di menit ke-61 sempat nyaris menyamakan kedudukan. Sayangnya bola masih bisa ditepis oleh penjaga gawang, Lukasz Fabianski. Untuk menambah kekuatan, Klopp menurunkan Adam Lallana dan Dany Ings. Serangan Liverpool pun kian mengganas menjelang akhir laga.

Namun Livepool memang benar-benar apes. Sundulan Roberto Firmino pun hanya menabrak tiang gawang. Dan hingga akhir laga, skor 1-0 tidak berubah.

Kekalahan kali ini membuat Liverpool tak bisa naik kembali ke posisi ketiga yang baru saja direbut oleh Chelsea. Sementara Swansea City meskipun menang tak bisa beranjak dari posisi kunci di urutan 20.

Related Posts

Baca Juga  Swansea Mempertimbangkan Frank De Boer Sebagai Penerus Paul Clement
Bung Nasru
Pengasuh di <a href="https://www.kontenmu.web.id/" rel="dofollow">Kontenmu</a>

Leave a Reply