Mbappe Jagokan Juventus Juara Liga Champions

Mbappe Jagokan Juventus Juara Liga Champions – Striker baru PSG, Kylian Mbappe Lottin, menjagokan Juventus sebagai favorit juara Liga Champions musim ini. Pemain yang dipinjam dari AS Monaco itu, menilai Juventus tak kalah hebat dibanding Real Madrid dan Barcelona yang selalu difavoritkan setiap tahun.

“Aneh rasanya, karena kita selalu membicarakan Barcelona, Real Madrid, dan Bayern Munich sebagai favorit utama,” ujar Mbappe dalam wawancara bersama Gazetta di media dello Sport.

“Tak banyak yang membicarakan Juventus yang selalu tampil di atas sana. Mereka sudah jadi finalis dua kali dalam tiga tahun terakhir. Bertanding melawan mereka sangat sulit, benar-benar berat,” katanya.

Mbappe sendiri sudah pernah merasakan bertanding melawan Juventus di babak semi final Liga Champions musim lalu bersama AS Monaco. Dari dua laga yang dimainkan, ia mencetak satu gol ke gawang Gianluigi Buffon.

“Untuk mencetak gol lawan Juventus, kita harus tampil sempurna, dan itulah yang ditunjukkan Real Madrid musim lalu di final. Juventus, menurut saya, tetap berada di antara kandidat pengangkat trofi musim ini,” tutur pemain 18 tahun itu.

Secara personal, Mbappe pun memuji kiper Juventus Buffon, yang menurutnya adalah pemain yang mempesona. Ia mengaku, mencetak gol ke gawang Buffon adalah mimpinya yang menjadi kenyataan.

“Saya memang mencetak ke gawang dia, itu benar. Tapi dia juga memblokir sejumlahvtembakan saya. Hanya dalam dua pertandingan melawan dia saya sudah belajar banyak hal. Saya harap saya bisa bertanding lawan dia lagi. Dalam sepakbola, kita selalu tertantang untuk menghadapi yang terbaik,” jelas Mbappe.

Pemain yang akan dipermanenkan PSG dengan harga 180 juta euro itu juga menyebut sejumlah pemain Italia lainnya yang ia kagumi. Antara lain Marco Verratti, Lorenzo Insigne, dan Leonardo Bonucci.

Baca Juga  Barcelona Tidak Pedulikan Siapapun Lawannya di Fase Knock-out Liga Champions

“Verratti pemain yang luar biasa. Dia melakukan hal yang luar biasa dalam sepakbola. Kritik tentu akan menyentuh pemain seperti dia. Jika pun dia ada masa-masa yang kurang baik, dia bisa melewatinya,menunjukkan kepada semua orang bahwa dia pemain penting bagi PSG dan tim nasional,”
kata Mbappe mengakhiri.

Leave a Reply