Mantap! City Gunduli Liverpool 5-0

hasil-liga-inggris-City-kalahkan-Liverpool-5-0

Berita bola terkini menghadirkan kemenangan City atas Liverpool. Dalam laga lanjutan Liga Inggris antara Manchester City melawan Liverpool di Stadion Ettihad, Sabtu 9 September 2017 kemarin The Citizens sukses menggunduli Liverpool dengan skor 5-0. Tanpa balas!

Tim asuhan Pep Guardiola itu mulai menorehkan gol pertamanya pada menit ke-24 melalui Sergio Aguero yang mendapat umpan dari Kevin de Bruyne.

Tak mau ketinggalan, Liverpool berusaha menggempur pertahanan The Sky Blues. Namun justru mereka kehilangan Sadio Mane yang diganjar kartu merah akibat mengangkat kaki terlalu tinggi dan mencederai kiper City, Ederson. Insiden pada menit ke-37 itu mengakibatkan pergantian kiper di pihak City dengan memasang Claudio Bravo.

Permainan City kian mendominasi. Hingga pada menit ke-45 Gabriel Jesus memanfaatkan umpan silang dari Kevin de Bruyne dan menambah keunggulan. Pada menit ke-53 Gabriel kembali mencetak gol dengan memanfaatkan umpan dari Aguero.

Pengganti Gabriel Jesus, Leroy Sane, juga tampil cemerlang. Ia pun menyumbangkan 2 gol, yaitu pada menit ke-77 dan 90 melalui umpang dari Benjamin Mendy dan Kyle Walker. Liverpool kian tenggelam tak mampu membalas gol sebiji pun.

Kemenangan The Citizens ini membuat mereka berada di puncak klasemen dengan mengantongi 10nilai dari 4 laga. Saat yang sama mereka menggusur posisi Manchester United yang semula memuncaki klasemen dengan selisih satu angka saja. Sementara itu Liverpool terjungkal di posisi ke lima dengan nilai 7 dari 4 laga.

Susunan pemain:
Manchester City : Ederson (digantikan Bravo pada menit ke- 45), Walker, Stones, Otamendi (digantikan Mangala pada menit ke- 71), Mendy, Danilo, Fernandinho, De Bruyne, Silva (c), Aguero, Jesus (digantikan Sane pada menit ke- 57).

Liverpool: Mignolet, Alexander-Arnold, Matip, Klavan, Moreno, Henderson, Can, Wijnaldum (diganti Milner pada menit ke- 58), Salah (diganti Oxlade-Chamberlain pada menit ke- 46), Mane, Firmino (diganti Solanke pada menit ke-67).

Related Posts

Baca Juga  Dimitar Berbatov Comeback ke Manchester United
Bung Nasru
Pengasuh di <a href="https://www.kontenmu.web.id/" rel="dofollow">Kontenmu</a>

Leave a Reply