Manchester United Kalahkan Leicester City Dengan Skor 4-1

Kemenangan impresif berhasil diraih oleh Manchester United saat menjamu sang juara bertahan Leicester City pada lanjutan Premier League. Tampil dengan impresif di babak pertama, Manchester United mengalahkan Leicester City dengan skor 4-1.

Pada laga yang berlangsung Sabtu, 24 September 2016 malam WIB, di Old Trafford tersebut, sang pelatih Jose Mourinho tak memainkan Wayne Rooney pada starting XI. Posisinya ditempati Juan Mata, sementara Paul Pogba bersama Ander Herrera menjadi poros di depan barisan pemain bertahan.

Sementara itu pada skuad Leicester, Claudio Ranieri tak bisa memainkan Kasper Schmeichel yang tengah dilanda cedera. Ron-Robert Zieler yang ditugaskan untuk menggantikan posisinya menjaga gawang The Foxes pada laga ini.

Pada 20 menit awal permulaan laga berlangsung relatif berimbang. Nyaris tak ada peluang berarti yang berhasil diciptakan oleh kedua tim. Akan tetapi situasi pun berubah sesudah Chris Smalling membuka keunggulan bagi The Red Devils pada menit ke-22.

Setelah gol Smalling tersebut, MU tampil dengan permainan yang sangat impresif. Mereka sangat mendominasi dalam permainan dan berhasil menciptakan berbagai peluang. Kondisi tersebut semakin menjadi karena buruknya koordinasi pada lini belakang Leicester.

Hal ini yang menjadikan MU berhasil menambah 3 gol kembali sebelum babak pertama berakhir. Bahkan 3 gol yang berhasil diciptakan Mu ini hanya dalam kurun waktu 5 menit saja.

Juan Mata menggandakan keunggulan untuk MU pada menit ke-37, dilanjutkan oleh sontekan dari Marcus Rashford yang mengubah kedudukan menjadi 3-0 pada menit ke-40. 2 menit kemudian giliran Paul Pogba yang berhasil mencetak gol perdananya pada gelaran Liga Inggris.

Pada babak kedua, The Foxes sukses memperkecil ketinggalan lewat gol mengejutkan yang diciptakan oleh pemain pengganti Demarai Gray. Tendangan jarak jauhnya mengarah pada sudut atas gawang yang dijaga De Gea dan tak berhasil menghalaunya hingga kedudukan berubah menjadi 4-1.

Baca Juga  Jumlah Penonton Kasta Kedua Liga Inggris Mengalahkan La Liga dan Serie A

Zlatan Ibrahimovic menciptakan peluang lain saat mendapat umpan dari Lingard di sisi kanan, namun masih bisa dihalau oleh Zieler ke luar area gawang. Tak ada gol yang tercipta lagi di sisa waktu laga. MU mengakhiri laga dengan kemenangan 4-1 atas Leicester.

Leave a Reply