Manchester City Menutup Kesepakatan £ 60 Juta Untuk Virgil van Dijk

Manchester City mendekati kesepakatan £ 60 juta untuk bek tengah Southampton, Virgil van Dijk.

Para pemimpin Liga Premier yang melarikan diri telah membuat perekrutan Van Dijk menjadi prioritas mereka di jendela transfer bulan depan dan semakin yakin untuk membawa bek Holland tersebut ke depan saingannya Chelsea dan Liverpool dan Barcelona di Spanyol.

City sedang dalam pembicaraan dengan Southampton mengenai transfer, dengan klub South Coast sekarang bersiap untuk membayar tunai pada pemain berusia 26 tahun, yang dikontrak di St Mary’s sampai Juni 2022.

Pep Guardiola mencoba dan gagal untuk menandatangani babak tengah di musim panas ketika West Bromwich Albion menolak tawaran £ 21.000.000 untuk bek Irlandia Utara Jonny Evans dan City tidak dapat melepaskan Eliaquim Mangala.

Tapi masalah cedera Vincent Kompany yang terus-menerus telah membuat pemimpin liga waspada dalam pertahanan tengah dan situasi tersebut telah diperburuk dalam beberapa pekan terakhir setelah John Stones absen karena cedera hamstring.

Guardiola telah khawatir mengganggu harmoni di ruang ganti, yang merupakan salah satu alasan mengapa City cenderung menunggu sampai musim panas sebelum pindah ke striker Arsenal Alexis Sanchez, paling tidak di tengah kekhawatiran tentang dampak potensial dengan Sergio Aguero.

Tapi manajer City sangat ingin waspada terhadap sakit kepala defensif yang lebih sentral dengan membawa Van Dijk dan meningkatkan persaingan dalam posisi tersebut.

Van Dijk awalnya akan masuk sebagai pilihan ketiga di tengah Stones dan Nicolas Otamendi harus City melakukan kesepakatan tapi Guardiola yakin dia memiliki kualitas untuk menjadi tambahan lama yang penting karena klub tersebut mengejar Liga Primer dan Liga Champions dua kali selama paruh kedua kampanye.

Baca Juga  Pep Membantah Manchester City Minati Van Dijk

Pada prinsipnya, Guardiola merasa gaya dan atribut Van Dijk akan berpadu dengan pendekatan City meskipun petenis Belanda itu, setinggi 6ft 4in, juga akan membawa tambahan tinggi dan fisik ke samping.

Inigo Martinez, dari Real Sociedad, dan Evans adalah target setengah pusat City lainnya dalam hal perpindahan Van Dijk menimbulkan komplikasi.

Antonio Conte sangat ingin membawa Van Dijk ke Stamford Bridge dan manajer Chelsea telah mendesak seluruh klub besar Liga Primer Inggris untuk mencegah pemain tersebut keluar dari cengkeraman City di tengah kekhawatiran para pemimpin akan menjadi tak terbendung jika mereka menandatanganinya.

Leave a Reply