Manchester City Kukuh di Puncak Klasemen Usai Kalahkan Chelsea 1-0

hasil-liga-primer-Manchester-City-Kukuh-di-Puncak-Klasemen-Usai-Kalahkan-Chelsea-1-0

Laga kunjungan Manchester City ke kandang Chelsea tidak sia-sia. Mereka berhasil mengantongi 1 gol dalam laga tandang di Stadion Stamford Bridge, Sabu (30/9) malam WIB. Kevin De Bruyne mempersembahkan gol semata wayangnya pada menit ke-67.

Tampil di hadapan pendukungnya, tuan rumah mengambil inisatif menyerang. Gertakan Chelsea nyaris membuat gawang City jebol di menit ke-3. Sayang, tandukan N’Golo Kante masih melebar ke sisi gawang Ederson.

Serangan balasan City membuahkan tendangan bebas yang dieksekusi oleh Kevin De Bruyne namun belum membuahkan hasil. Serangan Chelsea kembali mengancam gawang City pada menit ke-26. Namun tendangan Cesar Azpiluceta berhasil ditepsi Ederson.

Balasan City atas serangan Cesar dilakukan pada menit ke-29. David Silva mencoba peruntungan dengan melepaskan tembakan dari kotak penalti, namun mampu ditahan oleh Thibaut Courtois.

Gempuran City kembali nyaris membuat gawang Chelsea jebol. Untunglah sundulan Fernandinho menjelang akhir babak pertama kembali dimentahkan oleh Courtois. Babk pertama usai dengan tanpa skor.

Mengawali babak kedua, city mengambil alih kendali permainan. Namun serangan bertubi-tubi kandas karena rapatnya pertahanan Chlesea.

Kebuntuan permainan akhirnya dipecahkan oleh Kevin De Bryune pada menit ke-67. Ia berhasil menembakkan tendangan keras dari luar kotak penalti dan langsung melesak di gawang Chelsea.

Serangan balasan Chelsea justru sering berbuah gempuran dari City. Peluang selanjutnya tak ada yang berhasil mengonversikan menjadi gol hingga akhir pertandingan.

Dengan perolehan ini maka Manchester City kian kukuh di puncak klasemen sementara dengan mengumpulkan 19 poin. Unggul satu gol dari Manchester United yang punya raihan nilai sama. Sementara Chlelsea harus tertahan di posisi 4 dengan perolehan 13 poin.

Related Posts

Baca Juga  Philippe Coutinho: Seberapa Besar Kerugian Playmaker Brasil bagi Liverpool?
Bung Nasru
Pengasuh di <a href="https://www.kontenmu.web.id/" rel="dofollow">Kontenmu</a>

Leave a Reply