Lolos tes medis, Moura segera diresmikan Tottenham

Lolos tes medis, Moura segera diresmikan Tottenham – Lucas Moura akhirnya resmi meninggalkan Paris Saint-Germain. Winger asal Brasil itu sudah menjalani tes medis sebagai salah satu persyaratan untuk diresmikan sebagai squad Tottenham.

Untuk mendapatkannya, Tottenham mengeluarkan 25 juta pounds.  Lucas sendiri memang ngebet ingin meninggalkan PSG. Hal itu karena dalam beberapa musim terakhir, mantan pemain andalan Sao Paolo itu hanya dijadikan cadangan bersama Raksasa Prancis tersebut. Puncak keterpurukan Lucas tersaji musim ini.

Ia baru mentas lima kali di Liga Prancis. Ironisnya, semua laga dilalui Lucas dari bangku cadangan dan total hanya mencatatkan 72 menit tampil. Semenjak berseragam PSG pada Januari tahun 2013, ia tampil di 229 pertandingan dengan koleksi 46 gol dan 50 assist.

Sementara itu nantinya bersama Tottenham, Lucas akan beroperasi sebagai winger kanan dalam pola 4-2-3-1 racikan Mauricio Pochettino. Namun, tak mudah bagi Lucas untuk merebut posisi tersebut. Sebab ia harus bersaing dengan Christian Eriksen dan Moussa Sissoko.

Pemain yang disebut pertama memang tidak memiliki kecepatan untuk beroperasi sebagai winger. Namun, Eriksen piawai mengatur tempo dan melepaskan umpan silang yang kerap memanjakan Harry Kane.

Leave a Reply