Liverpool Tercatat Lepas 6 Pemain di Transfer Musim Dingin

Liverpool Tercatat Lepas 6 Pemain di Transfer Musim Dingin – Bursa Transfer Januari atau musim dingin telah resmi ditutup pada Rabu (31/1/2018). Sejumlah klub elit Eropa telah mendatangkan beberapa pemain baru bidikannya, serta terjadi transfer hebat dengan nilai tinggi seperti kepindahan Aubameyang ke Arsenal dengan nilai transfer senilai 56 Juta Euro.

Pun demikian dengan klub asal Inggris Liverpool yang lebih dulu memboyong Virgil Van Dijk dari Southampton pada saat bursa transfer musim dingin baru saja dibuka.

Selang beberapa pekan kemudian Liverpool memilih untuk melepas beberapa pemainnya. Terhitung The Reds telah melepas sebanyak enam pemain sepanjang transfer Januari berlangsung.

Yang pertama adalah kepindahan pemain andalanya Philippe Coutinho ke Barcelona dengan nilai transfer yang sangat fantastis. Pemain berdarah Brazil itu dibeli dengan mahar 142 Juta Pound. Alih-alih mencari pengganti Coutinho, Klopp justru menjelaskan bahwa timnya tak akan gaet pemain lagi hingga transfer berakhir.

Kemudian disusul kepergian Daniel Sturridge ke West Bromwich Albion dengan status pinjaman hingga akhir musim ini.

Dan hingga penghujung transfer, Liverpool melepas empat pemain lagi yang di antaranya masih muda serta kurang berkembang di tim yakni, Lazer Markovic ke Anderlecht, Jon Flanagan yang dipinjamkan ke Bolton Wanderers, dan juga Harry Wilson yang dipinjamkan ke Hull City, serta pemain belia Liverpool Ovie Ejaria ke Sunderland.

Kepindahan para pemain muda tersebut diharapkan agar mereka lebih berkembang lagi dengan klub barunya.

Related Posts

Baca Juga  Ilkay Gundogan Merasa Utang Budi pada Jurgen Klopp

Leave a Reply