Liverpool Sukses Jegal Digdaya Manchester City

Liverpool Sukses Jegal Digdaya Manchester City – Liverpool berhasil menjadi tim pertama yang bisa menaklukan digdaya Manchester City pada lanjutan Premier League pekan ke-22.

Livepool sukses melumpuhkan Man City dengan skor akhir 4-3 di Anfield, Minggu (14/1/2018) lalu. Dalam pertandingan ini, Liverpool bermain begitu baik dengan berhasil unggul telak 4-1.

Namun di menit-menit terakhir mereka kebobolan dua gol begitu saja. Dengan begitu The Reds telah menghentikan trek tak terkalahkan Manchester City. Selama berjalannya liga musim ini. The Citizen meraih 20 kemenangan serta dua kali hasil imbang, sebelum dihentikan Liverpool pada pekan ini.

Mantan bek Timnas Inggris, Gary Neville mengungkapkan bahwa Liverpool memiliki kemampuan kuat untuk meredam City. Liverpool memiliki gaya bermain dengan tingkat pressing yang tinggi. Di mana bisa membuat lawan cukup ragu ketika memegang bola. Selain itu dukungan supporter juga berpengaruh kepada mental para pemain.

“Alasan kenapa itu sulit adalah karena Liverpool punya para pemain yang terbiasa dengan menekan lawan, manajer yang terbiasa dengan menekan lawan, dan stadion yang secara emosional menyokong Anda untuk melakukannya,” tutur Neville seperti dilansir Sky Sports.

“Juga, kecerdasan dari enam pemain (tengah dan depan) yang fantastis. Tiga pemain depan terkoneksi sebagai sebuah unit. Anda bicara soal unit berisi empat bek, tapi mereka adalah sebuah unit dalam melakukan pressing kemarin.”

“Seluruh tiga pemain di depan terhubung satu sama lain sepanjang waktu dan begitu juga tiga pemain tengah. Tidak banyak tim di Premier League yang punya energi dari enam pemain tersebut, atau kualitas untuk melakukan yang mereka lakukan dengan penyelesaian peluangnya.” sambungnya.

“Apakah tim-tim lain punya energi, kualitas, atau kecerdasan untuk melakukan itu? Saya tak yakin,” tutupnya.

Related Posts

Baca Juga  Lawan Swansea, Mourinho Pusing pemainnya banyak yang Cedera

Leave a Reply