Liverpool permalukan Chelsea dihadapan Fansnya

Liverpool permalukan Chelsea dihadapan Fansnya – Liverpool mencuri angka penuh dalam lawatannya ke markas Chelsea. The Reds menang 2 – 1 atas The Blues. Dalam pertandingan yang berlangsung di Stamford Bridge, Sabtu  dinihari WIB, Liverpool tampil sangat dominan di babak pertama. Mereka membuka keunggulan lewat sontekan Dejan Lovren di menit ke-17, lalu digandakan Jordan Henderson di menit ke-36.

Tertinggal dua gol, Chelsea meningkatkan intensitas di babak kedua. Hasilnya Diego Costa mencetak gol balasan di menit ke-61.  Liverpool setelah itu bermain lebih defensif. Chelsea pun mulai kerepotan menembus pertahanan tamunya itu, hingga tak mampu mencetak gol lagi sampai peluit panjang berbunyi.

 

Jalannya pertandingan

 

Di menit ke 17. Liverpool unggul. Bermula dari bola mati, umpan lambung Philippe Coutinho dari sisi kiri disambut sontekan Dejan Lovren di tiang jauh. Lovren lolos dari jebakan offside karena merangsek dari lini kedua.

Lalu pada menit ke 36. Chelsea kebobolan lagi. Henderson melepaskan sepakan terukur dari luar kotak penalti, bola meluncur melengkung dan berakhir di pojok kanan atas gawang Courtois.

Percobaan Chelsea melalui Kante di menit ke-52 masih melebar. Di menit ke-61, mereka pada akhirnya menipiskan ketertinggalan.  Lewat serangan di sisi kiri, Hazard memberikan umpan terobosan ke Matic yang merangsek ke dalam kotak penalti. Matic melewati satu pemain, lalu memberikan umpan tarik ke Costa di depan gawang. Dengan satu sepakan ringan, Costa menceploskan bola ke dalam gawang.

Chelsea menekan habis-habisan Liverpool di sisa waktu, tapi tak berhasil mendapatkan gol penyama kedudukan. Laga berakhir dengan kemenangan Liverpool.

Related Posts

Baca Juga  Klopp Masih Pecaya Pada Moreno

Leave a Reply