Lini Pertahanan Liverpool Kian Membaik

Lini Pertahanan Liverpool Kian Membaik – Kita ketahui memang lini belakang selama ini merupakan posisi vital dalam permainan sepakbola, jika kropos makan akan kemasukan banyak gol.

Situasi seperti itu dialami Liverpool beberapa waktu lalu, dimana Liverpool menjadi buah bibir akibat mengalami dua kekalahan memalukan dikandang. The Reds kalah telak 0-5 dari Manchester City dan 1-4 atas Tottenham.

Kini lini pertahanan Liverpool mulai menunjukkan hasil positif. Dalam sembilan laga terakhir di Premeir League, mereka hanya kemasukan empat gol dan mencatat lima clean sheet. Hal tersebut membuat pelatih Juergen Klopp bisa sedikit tenang.

“Kemasukan empat gol dalam sembilan pertandingan terakhir adalah hal bagus. Para pemain bekerja dengan baik dalam sistem yang berbeda-beda, yang mana sangat saya sukai karena itulah kemajuan terbesarnya,” tutur Klopp seperti dilansir Sky Sports.

“Kami tahu harus bekerja lebih baik. Ini tak seperti kami mengatakan ‘mulai sekarang kami melakukannya dengan berbeda’. Para pemain harus lebih sadar akan situasi yang berbeda-beda. Semua pemain, bukan cuma para bek,” ucap pelatih asal Jerman tersebut.

“Kami harus jauh lebih bertanggung jawab. Kami adalah tim dengan orientasi yang sangat ofensif, tapi itu tak berarti Anda harus memberi ruang untuk lawan,” tutup Klopp.

Dengan hasil gemilang tersebut, Liverpool kini berada di peringkat empat dengan perolehan 34 pon. Sementara itu, Squad Juergen Klopp akan bertanding dengan Arsenal pada lanjutan Premier League pekan ke-19.

Related Posts

Baca Juga  Jurgen Klopp : Liverpool Tidak Memiliki Pilihan Selain Menjual Philippe Coutinho ke Barcelona

Leave a Reply