Liga Spanyol: Barcelona Bekuk Tuan Rumah Real Sociedad 4-2

liga-spanyol-barcelona-vs-real-sociedad

Sempat tertinggal 2 angka dari tuan rumah, Real Sociedad, akhirnya Messi bisa membawa Barcelona mengungguli lawan. Pertandingan yang berlangsung di Stadion Anoeta, Minggu (14/1/2018) atau Senin dini hari WIB itu pun berakhir dengan skor 4-2.

Meskipun tampil mendominasi hingga 53%, namun Blaugaruna nyatanya sempat tertinggal dua gol. Bahkan gol Sociedad diceploskan saat pertandingan baru berjalan 11 menit. Willian Jose memanfaatkan umpan dari Xabi Prieto dengan maksimal. Ia menanduk bola hingga memantul dan lolos dari hadangan sang kiper, Stegen.

Di menit ke-34, kembali Real Sociedad menambahkan gol melalui Juanmi Jimenez. Kali ini umpan Canales yang mendapat finishing memuaskan dengan sepakan dari kotak penalti.

Baru 5 menit kemudian Barcelona mulai menunjukkan hasil lewat Paulinho yang memperoleh umpan dari Suarez. Di babak pertama, Barcelona hanya memperoleh 1 gol.

Di babak kedua, Barcelona langsung mengeluarkan taring gempuran yang menggebu. Akhirnya di menit ke-51, Luis Suarez berhasil menyamakan kedudukan 2-2. Ia menerima umpan manis dari Messi dan segera melepaskan tendangan menukik.

Di menit ke-71 Suarez kembali beraksi. Kali ini ia memperoleh umpan matang dari Thomas Vermaelen yang langsung disambutnya dengan tendangan keras dari kotak penalti. Jala Sociedad kembali bergetar.

Tak cukup dengan 3 gol, Lionel Messi akhirnya menyempurnakan keunggulan Barca di menit ke-85. Tendangan bebas yang dieksekusi Messi berhasil mengoyang gawang Sociedad. Skor 4-2 untuk Barcelona bertahan hingga akhir.

Barcelona pulang dengan mengantongi 3 poin tambahan sehingga total penguasa klasemen terebut mengoleksi 51 poin. Selisih jauh 9 poin dari pesaing terdekat, Atletico Madrid.

Related Posts

Baca Juga  Griezmann dan Torres Untuk Menghadapi MSN
Bung Nasru
Pengasuh di <a href="https://www.kontenmu.web.id/" rel="dofollow">Kontenmu</a>

Leave a Reply